iPhone 7 Bakal Jadi Ancaman Serius Smartphone Flagship Android

Saat memperkenalkan iPhone 6, Apple banyak mendapat ejekan dari para pengguna smartphone Android. Kala itu, iPhone 6 di-bully karena spesifikasi "pas-pasan" yang dimilikinya. Sebagai smarthone flagship, iPhone 6 masih setia dengan kamera 8 MP, RAM 1 GB, serta tidak punya chip canggih semacam NFC.

Tapi tahun ini Apple seharusnya tidak akan bisa di-bully lagi. Pasalnya iPhone 7 yang akan mereka rilis tahun ini bakal dijejali spesifikasi kelas atas. Sebelumnya dikabarkan iPhone 7 punya fitur tahan air. iPhone 7 juga bakal terlihat makin modis dan tipis tanpa jack audio 3,5 mm.

Tak hanya itu, kini mencuat kabar dari Cina yang menyebutkan iPhone 7 nantinya hadir dengan kapasitas RAM 3 GB serta storage 256 GB. Spesifikasi tersebut lebih baik ketimbang iPhone 6s yang punya RAM 2 GB serta storage maksimal 128 GB saat ini.

Sebagai tambahan, iPhone 7 juga akan mengalami peningkatan dari sisi baterai, khususnya pada varian iPhone 7 Plus. Peingkatannya diprediksi sekitar 13 persen, dari kapasitas 2.750 mAh pada iPhone 6s Plus menjadi 3.100 mAh.

Meski bakal habis-habisan dalam menciptakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple tak akan melupakan iPhone versi murahnya. Saat ini sudah ramai diberitakan bahwa iPhone 7c dengan layar 4 inci bakal lebih dulu hadir dibanding iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yakni sekitar bulan April 2016.

(last edit: 3 January, 2016 / 5:52 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
36%
Mau
17%
Biasa Aja
15%
Payah!
32%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.