iPhone 6c Mungkin akan Berganti Nama jadi iPhone 5e

Kabar mengenai iPhone baru dengan layar minimalis 4 inci sudah beredar sejak lama. Sejauh ini, nama yang bakal digunakan untuk produk tersebut antara iPhone 6c atau bahkan iPhone 7c. Namun seorang analis dari Cina berpendapat lain.

Menurutnya, Apple tidak akan menamai smartphone berlayar 4 inci tersebut dengan nama iPhone 6c atau iPhone 7c. Nama yang paling mungkin digunakan justru adalah iPhone 5e. Huruf “e” di sini digunakan untuk melambangkan kata “enhanced”.

Bentuk iPhone berlayar 4 inci tersebut diprediksi bakal mirip seperti iPhone 5 series. iPhone 5e juga merupakan versi enhanced atau upgrade dari iPhone 5s yang sebelumnya menjadi varian tertinggi iPhone 5 series. iPhone 5e juga bakal mengusung teknologi Apple Pay.

Dari sisi prosesor, iPhone 5e akan menggunakan CPU Apple A8 dengan kapasitas RAM 1 GB. Kamera utamanya masih beresolusi 8 MP. Yang pasti, iPhone 5e tidak bisa dikatakan iPhone versi murah. Karena di Cina, smartphone ini bakal dijual tidak kurang dari US$500 (Rp6 jutaan).

(last edit: 12 January, 2016 / 7:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
10%
Mau
22%
Biasa Aja
14%
Payah!
54%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.