Connect with us
ROG GL504
Tech News

iPhone 5se Padukan DNA iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6s

Published
iphone 5se
Vivo V11 Pro

Pemberitaan mengenai iPhone versi mini terbaru dari Apple masih simpang siur. Smartphone yang sebelumnya beredar dengan embel-embel huruf “c” ini bakal tetap memiliki layar 4 inci. Sedangkan untuk namanya bukanlah iPhone 7c atau iPhone 6c seperti yang diberitakan sebelumnya.

Menurut sumber yang lebih akurat, yakni 9to5Mac, Apple bakal menamai smartphone mungil terbarunya dengan sebutan iPhone 5se. Smartphone ini adalah wujud perpaduan iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6s. Dikatakan mirip iPhone 5s tak lain karena punya ukuran layar yang sama.

layar tersebut punya desain semi melengkung seperti yang digunakan pada iPhone 6. Begitu pun dengan kameranya yang punya resolusi yang sama dengan iPhone 6. Di belakang terdapat kamera 8 MP sedangkan di sisi depan hanya 1,2 MP saja. Selain kamera, prosesor yang digunakan juga sama, yaitu Apple A8 yang dilengkapi chip NFC dan fitur Apple Pay.

Lalu, sisi manakah yang sama antara iPhone 5se dan iPhone 6s? Kesamannya ternyata hanya terletak pada salah satu fitur kamera, yaitu Live Photos. Ya, kamera iPhone 5se nantinya bisa menghasilkan gambar bergerak seperti gambar dengan format GIF.

Comments

Wajib baca

Populer