iPad Pro Sering “Pingsan” Setelah Selesai Di-Charge

Sesaat setelah resmi dirilis baru-baru ini, tablet jumbo iPad Pro langsung menjadi primadona. iPad Pro merupakan varian iPad dengan layar paling besar yang memiliki hardware paling canggih dibanding varian lainnya. Sayang, tablet kebanggaan Apple tersebut sering “pingsan”.

Masalah tersebut dialami banyak pengguna iPad Pro. Mereka mengadukan keluhan tersebut melalui media sosial dan website resmi Apple. Banyak pengguna iPad Pro yang menemukan iPad miliknya seolah pingsan, tidak bisa menyala dan hanya menampilkan layar berwarna hitam saja.

Kejadian tersebut dialami setelah pengisian baterai iPad Pro selesai. Ketika baterai iPad Pro sudah di bawah kapasitas 50 persen kemudian di-charge, bukannya penuh dan siap digunakan, iPad malah jadi tidak bisa menyala dan tak dapat digunakan.

Apple pun sudah mengakui bahwa hal tersebut memang menjadi masalah serius bagi pengguna iPad Pro. Apple menyarankan untuk melakukan hard reset jika mengalaminya. Namun feedback dari beberapa pengguna mengatakan masalah tersebut kembali terjadi setelah melakukan hard reset. Untuk itu, Apple saat ini tengah mencari tahu penyebabnya dan coba mengatasi masalah ini.

(last edit: 23 November, 2015 / 7:21 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
3%
Mau
6%
Biasa Aja
6%
Payah!
85%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.