iOS 10.2 Dirilis Bawa Beragam Fitur Baru untuk iPhone dan iPad

Pada bulan November 2016, Apple telah memperkenalkan iOS 10.2 versi beta. Setelah satu bulan berlalu, akhirnya secara resmi Apple meluncurkan iOS 10.2 versi stabil untuk iPhone dan iPad. Tentunya dalam sistem operasi terbaru ini terdapat update mayor yang lebih baik dibandingkan iOS versi sebelumnya.

Dalam sistem operasi iOS 10.2 telah hadir beragam fitur baru untuk iPhone dan iPad yang terdiri dari emoji baru, aplikasi Apple TV terbaru (hanya berfungsi di Amerika Serikat), peningkatan Live Photo, perbaikan bug pada memori, dukungan notifikasi untuk aksesoris HomeKit, dan masih banyak lagi.

Apple menghadirkan lebih dari 100 emoji baru yang menarik pada iOS 10.2, mulai dari kategori faces, foods, animals, sports, dan professions. Emoji-emoji ini dibuat dengan desain yang lebih indah dan detail dibandingkan yang sebelumnya. Selanjutnya, pada aplikasi Messages telah ditambahkan efek love dan celebration terbaru. Selain itu, dilakukan perbaikan virtual keyboard iPhone maupun iPad yang sering tidak muncul pada aplikasi Messages.

Pada kemampuan foto iPhone dan iPad telah ditingkatkan kestabilannya untuk menghasilkan Live Photo dengan frame rate yang cepat. Dukungan mengambil hasil foto RAW (mentah) pun telah hadir dalam sistem operasi iOS 10.2. Selain itu, terdapat juga peningkatan akurasi pengelompokan foto yang sama dari orang yang sama pada People Album.

Konfigurasi kamera juga tak akan kembali ke pengaturan semula (reset) setiap kali aplikasi kamera ditutup dan dibuka kembali. Terdapat juga fitur Emergency SOS yang memungkinkan pengguna iPhone maupun iPad bisa menghubungi layanan kontak darurat hanya dengan menekan tombol power sebanyak lima kali.

Sistem operasi terbaru ini bisa dinikmati pada perangkat iPhone 5 dan lebih baru, iPad generasi keempat ke atas, serta iPod Touch generasi keenam ke atas. Sebenarnya masih banyak fitur-fitur yang hadir dalam iOS 10.2. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya dapat mengunjungi situs resmi Apple.

(last edit: 14 December, 2016 / 9:26 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
0%
Biasa Aja
17%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.