iOS 10.1 Beri Kemampuan Memotret Bokeh untuk iPhone 7 Plus

Ketimbang iPhone 7, iPhone 7 Plus menawarkan sensasi memotret yang lebih menarik karena penggunaan dua kamera utama beresolusi 12 MP. Fungsi utama digunakannya dua kamera ini tak lain untuk memotret dengan mode telephoto. Mode ini memungkinkan kita melakukan zoom hingga 10x.

Sebenarnya fungsi dua kamera pada iPhone 7 Plus bukan hanya telephoto. Pada saat diperkenalkan 9 September 2016 lalu, Apple menjanjikan kemampuan memotret bokeh. Tapi fitur ini baru akan hadir beberapa waktu mendatang melalui pembaruan OS.

bokeh

Apple pun segera menepati janjinya. Saat ini Apple sudah membagikan update iOS 10.1 versi beta kepada para developer untuk diuji coba. iOS 10.1 ini membawa kemampuan foto bokeh untuk iPhone 7 Plus. Nantinya pengguna bisa menghasilkan foto dengan efek blur yang cantik ketika memotret dengan mode portrait.

Kemampuan memotret bokeh dengan dua kamera baru-baru ini juga ditawarkan oleh Xiaomi melalui smartphone Redmi Pro. Efek bokeh ini bisa dihasilkan melalui manipulasi software dan hasilnya memang cukup menarik. Untuk Anda yang sudah tidak sabar mencoba, update iOS 10.1 ini rencanya akan siap digulirkan secara resmi pada akhir tahun ini.

(last edit: 22 September, 2016 / 8:18 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
5%
Biasa Aja
10%
Payah!
12%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.