Intip Penampakan Perdana ZUK Z1

Produsen smartphone baru asal Cina, ZUK, sebelumnya dikabarkan bakal merilis smartphone perdananya pada tanggal 11 Agustus 2015. Smartphone tersebut tak lain adalah ZUK Z1 yang diklaim menjadi smartphone flagship karena memiliki spesifikasi tinggi.

ZUK sendiri adalah anak perusahaan Lenovo. Dalam menciptakan smartphone perdananya, ZUK tak mau main-main memilih dan menggunakan hardware apa saja yang bakal digunakan. CEO ZUK, Chang Cheng bahkan sudah membocorkan gambar render pertama dari ZUK Z1. Dari gambar tersebut bisa dilihat bahwa ZUK Z1 memiliki desain yang identik dengan Apple iPhone 6.

zuk-z1-image

Smartphone yang digosipkan bakal memiliki layar 5,5 inci full HD, RAM 3 GB, dan baterai 4.000 mAh ini kabarnya juga sudah memeroleh sertifikasi dari TENAA. Uniknya, belum bisa dipastikan prosesor apa yang bakal digunakan pada ZUK Z1. Namun yang pasti, ZUK Z1 bakal memiliki port USB Type-C dan pemindai sidik jari.

Awalnya ZUK Z1 digosipkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 seperti Sony Xperia Z3+ dan OnePlus 2. Namun sumber lain asal Cina menyebutkan ZUK Z1 bakal menggunakan Qualcomm Snapdragon 808 seperti LG G4. Untuk mengetahui kepastiannya, kita harus menunggu hingga tanggal 11 Agustus mendatang.

(last edit: 25 July, 2015 / 7:02 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
27%
Mau
9%
Biasa Aja
64%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.