/ Nokia

Interface Kamera Nokia 8 Perlihatkan Mode RGB dan Monokrom

Menjelang waktu rilisnya yang diprediksi jatuh pada akhir Agustus nanti, ada satu lagi bocoran informasi yang bisa kita gali terkait flagship Nokia 8. Melalui gambar render resmi yang sudah pernah beredar minggu lalu, terlihat jelas kalau Nokia 8 bakal mengusung dua modul kamera di bodi belakangnya.

Dibanding smartphone dual-camera lainnya, modul kamera Nokia 8 memang terlihat lebih minimalis. Namun kualitasnya sangat layak diperhitungkan, apalagi Nokia 8 bakal ditunjang teknologi Carl Zeiss. Ngomong-ngomong soal dual-camera, ada info terbaru yang mengungkap kemampuannya.

nokia 8 camera

Alih-alih mengikuti konfigurasi dual-camera ala iPhone 7 Plus yang bisa memotret telephoto, Nokia lebih memilih konfigurasi dual-camera ala Huawei P9. Ya, kamera utama Nokia 8 memiliki sensor RGB, sedangkan satunya lagi bersensor monokrom. Ketika aktif bersamaan, maka kita bisa memotret bokeh.

Hal ini terungkap melalui bocoran interface aplikasi kamera Nokia 8 di Cina yang tentu saja berbahasa Cina. Namun jika diterjemahkan artinya Nokia 8 memiliki tiga mode kamera, yaitu RGB, mono, dan dual-lens (mode bokeh). Selain itu ada pula fitur standar seperti flash, timer, dan HDR.

(last edit: 6 August, 2017 / 11:55 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
84%
Mau
4%
Biasa Aja
9%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.