Instagram Umumkan Fitur Live Streaming Lewat Stories

Now Reading
Instagram Umumkan Fitur Live Streaming Lewat Stories

Belum lama ini Instagram mengisyaratkan akan menyematkan fitur live video streaming. Kabar tersebut kini telah dikonfirmasi oleh Instagram melalui update terbaru aplikasinya yang menghadirkan fitur live video streaming pada Instagram Stories. Seperti dilansir dari PhoneArena, fitur ini baru dapat dinikmati secara global beberapa minggu ke depan.

Nantinya untuk menikmati fitur live video streaming tersebut, Anda hanya perlu mengusap layar ke kanan pada timeline Instagram untuk membuka kamera dan langsung tekan “Start Live Video”. Namun yang perlu diingat, Instagram hanya memberikan jatah siaran langsung ini hingga satu jam. Sama seperti fitur live streaming pada aplikasi Facebook.

Setiap ada salah satu dari akun Instagram yang Anda follow sedang melakukan live video streaming, Anda akan mendapati tulisan “Live” di bawah foto profil pada area Stories. Jangan lupa, Anda juga bisa memberikan komentar sepanjang siaran langsung tersebut. Ketika live streaming sudah selesai, Anda tidak dapat menyimpan video tersebut atau memutarnya kembali. Untuk mencegah penyalahgunaan fitur ini, Instagram juga menyediakan fitur pelaporan.

Live video streaming bukanlah satu-satunya fitur baru yang diumumkan oleh Instagram kali ini. Terdapat pula fitur baru berupa pengiriman foto dan video lewat Instagram Direct yang dapat menghilang. Foto dan video instant direct tersebut hanya bisa dilihat sekali sebelum terhapus secara otomatis.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
0%
Biasa Aja
17%
Payah!
17%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response