Instagram Stories Kini Bisa Ditonton dari Web Browser

Seperti kita ketahui bersama, pada tahun 2012 lalu Facebook mengambil langkah berani untuk mengakuisisi Instagram. Disebutkan dalam proses akuisisi tersebut, Facebook menggelontorkan uang sebesar US$1 miliar!

Salah satu alasan Facebook mengakuisisi Instagram karena platform online ini sangat kuat dalam hal berbagi gambar. Terbukti, langkah berani yang diambil oleh Facebook kini sudah menuai hasilnya. Pengguna terus bertambah, pundi-pundi uang pun masuk ke kantong Facebook.

Tak hanya kuat dalam hal berbagi foto, Instagram juga terus dibenahi dan salah satu fitur terbaiknya, yakni Stories, kini semakin disukai oleh banyak pengguna. Kalau biasanya Instagram Stories hanya bisa dilihat dari smartphone, kini fitur tersebut hadir dalam format mobile web.

Seperti disitat dari Ubergizmo, pengembang Instagram menegaskan bahwa lebih dari 250 juta orang telah menggunakan fitur Stories setiap harinya. Cukup masuk akal jika akhirnya fitur tersebut diperluas ke mobile web browser.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pengguna dapat menikmati fitur Stories ini tidak hanya melalui aplikasi Instagram saja, melainkan juga dapat diakses dari browser yang ter-install pada smartphone maupun PC.

"Mulai hari ini, pengguna dapat menonton cerita di instagram.com. Pengguna akan melihat stories di bagian atas feed, dan dapat men-tap untuk menontonnya. Untuk melompat atau kembali ke sebuah cerita, sentuh saja panah kanan atau kiri," ungkap pengembang Instagram.

Saat ini memang pengguna hanya bisa menonton semua cerita yang sudah dibagi ke dalam fitur Stories di mobile web. Namun tak perlu khawatir, ke depannya Instagram menjanjikan bahwa pengguna dapat mem-posting semua cerita langsung dari mobile web.

Ini bukanlah kali pertamanya fitur Stories dapat diakses dari web browser. Sebelumnya, para pengguna WhatsApp juga dapat melihat update stories atau yang dikenal sebagai Status for WhatsApp melalui web browser.

(last edit: 4 September, 2017 / 9:00 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
87%
Mau
0%
Biasa Aja
7%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.