Connect with us
MaxProM1
Tech News

Instagram Segera Mendukung Voice dan Video Call

Updated

Instagram rumornya akan memperluas fitur yang dimilikinya, yakni dengan penambahan fungsi panggilan suara dan video alias voice call dan video call. Bahkan diperkirakan, aplikasi berbagi foto ini akan menambahkan fungsi panggilan ke sistem obrolannya sebelum pertengahan tahun ini.

Bocoran mengenai penambahan voice dan video call juga diperkuat dengan munculnya file APK yang kabarnya sedang digarap oleh Instagram. Seperti dikutip dari Android Authority, icon dengan nama file “action_ call” dan “video_call” pertama kali ditemukan oleh pembaca TechCrunch.

Bahkan jauh sebelum itu, referensi untuk panggilan suara dan video juga telah ditemukan di dalam aplikasi versi terbaru yang diluncurkan akhir tahun lalu. Namun, saat diminta komentarnya, juru bicara Instagram tutup mulut.

Lantas, kapan tepatnya Instagram akan merilis fitur panggilan suara dan video tersebut? Seperti yang diungkap oleh WABetaInfo pada Januari 2018 lalu, fitur tersebut direncanakan akan meluncur untuk perangkat Android dan iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Memang sulit untuk tidak melihat potensi kedatangan fitur panggilan suara dan video ke dalam Instagram. Bisa jadi, ini sebagai upaya Facebook untuk melontarkan “perang dingin” dengan aplikasi saingannya, Snapchat.

Baca juga

Facebook sendiri sudah menyajikan layanan serupa ke dalam aplikasi Messenger dan aplikasi yang diakuisisinya, WhatsApp. Jadi tak mengherankan jika mereka melakukan hal yang sama ke dalam Instagram. Bagaimana menurut Anda? Kami tunggu komentarnya.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.