Connect with us
ROG GL504
Tech News

Instagram Rilis IGTV, Layanan Berbagi Video Hingga Satu Jam

Published
IGTV Instagram 2

Tak hanya sukses memiliki pengguna aktif bulanan hingga mencapai 1 miliar, Instagram baru-baru ini juga membuat kejutan. Ya! Dalam sebuah acara yang digelar oleh Instagram, layanan berbagi foto dan video ini mengumumkan kehadiran layanan baru yang benama IGTV.

Layanan ini sengaja dihadirkan guna menjadi wadah bagi para penggunanya untuk berbagi video dengan durasi yang lebih panjang. Bisa jadi, inilah pengembangan teranyar yang tawarkan oleh Instagram untuk menjawab keterbatasan Instagram Stories.

Hal menarik lainnya, seluruh video yang ada di dalam IGTV dapat ditonton baik dari aplikasi yang berdiri sendiri atau dari dalam aplikasi Instagram. Semua video yang ditayangkan dalam bentuk vertikal dan memiliki durasi hingga maksimal satu jam.

IGTV Instagram

IGTV juga menyediakan banyak navigasi, seperti ‘For You’, ‘Popular’, ‘Following’, dan ‘Continue Watching’. Dari aplikasi Instagram, pengguna juga dapat melihat apakah pembuat konten telah mengunggah video ke IGTV dengan melihat ruang di samping di mana Stories berada.

Saat pengguna melihat sejumlah video yang ditayangkan, mereka juga bisa berinteraksi dengan mengetuk tombol love atau memberikan komentar. Lebih dari itu, pengguna juga bisa mengirim pesan pribadi secara langsung alias japri melalui tombol Direct.

Baca juga

Jelas, Instagram bakal memposisikan IGTV sebagai layanan video masa depan yang dikembangkannya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, IGTV sudah bisa di-download secara cuma-cuma di Play Store bagi pengguna smartphone Android dan App Store bagi pengguna perangkat berbasis iOS.

Comments

Wajib baca

Populer