Instagram Kini Mendukung Video Hingga Durasi 60 Detik

Bagi mereka yang hobi mem-posting video di Instagram, pasti akan senang sekali mendengar berita yang satu ini. Mulai saat ini durasi video yang bisa di-upload dan di-post di Instagram akan diperpanjang.

Menurut pihak Instagram, dalam enam bulan terakhir ini terjadi peningkatan pada lamanya waktu yang dihabiskan pengguna untuk melihat posting video di Instagram sebanyak 40 persen. Karena itulah pihak Instagram merasa sudah waktunya untuk memperpanjang durasi video yang bisa di-posting menjadi 60 detik.

Dengan batas durasi sebelumnya yang hanya 3-15 detik, pengguna Instagram bisa dengan kreatif menggunakan waktu tersebut untuk membuat banyak video menarik yang bisa membuat orang betah memandangi layar smartphone-nya berjam-jam. Bayangkan video menarik apa yang bisa dihasilkan dengan durasi yang jauh lebih lama.

Kabar baik lainnya untuk pengguna Instagram di iOS, pengguna bisa membuat video dengan menggabungkan beberapa clip dari galeri pengguna. Sayangnya untuk pengguna Android belum ada tanda-tanda dari pihak Instagram akan menyediakan fitur ini.

(last edit: 30 March, 2016 / 9:43 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
0%
Biasa Aja
19%
Payah!
0%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.