Instagram Kini Mendukung Foto Landscape dan Portrait

Aplikasi berbagi foto dan video yang juga berfungsi sebagai media sosial, Instagram, mendapatkan versi pembaruan baik di Google Play Store atau App Store. Pembaruan tersebut membawa fitur anyar yang berlaku untuk fitur Instagram Direct (berkirim pesan).

Sejak Instagram Direct dilluncurkan untuk semua pengguna pada April kemarin, tim pengembang Instagram telah berusaha untuk meningkatkan user experience dengan menambahkan sejumlah fitur baru dan peningkatan lainnya untuk memanjakan pengguna.

Dilansir dari Phonearena, Instagram Direct kini mendukung berbagi foto dengan orientasi landscape dan portrait. Dengan adanya fitur baru ini, pengguna bisa mengirim gambar asli atau video ke teman langsung dari galeri foto tanpa perlu memotongnya lagi.

Fitur baru lainnya yaitu adanya dukungan untuk tautan (link) di Direct, yang berarti pengguna Instagram sekarang dapat berbagi link website dengan teman mereka dan melihatnya langsung dalam percakapan. Hal yang sama juga berlaku untuk nomor telepon dan alamat.

Dukungan untuk berbagi foto landscape dan portrait di Direct sudah tersedia untuk perangkat iOS melalui Instagram versi 10.22. Namun, pengguna Android harus menunggu beberapa waktu lagi untuk menikmati fitur foto landscape. Sedangkan fitur berbagi link dalam Direct Message sudah tersedia di kedua platform tersebut.

(last edit: 26 May, 2017 / 5:10 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
51%
Mau
2%
Biasa Aja
21%
Payah!
26%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.