Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Instagram Kini Memuat Video IGTV ke Dalam Timeline, Kalian Suka?

Fitur IGTV yang dibuat oleh Instagram sepertinya gagal untuk mengajak pengguna menonton video-video yang ada di sana. Untuk itulah, video-video tersebut kini dimuat langsung ke dalam timeline pengguna. Apakah langkah ini kalian suka?

Updated

Instagram mulai menyadari bahwa tidak banyak orang yang peduli dengan fitur IGTV-nya. Untuk itulah, layanan berbagi foto dan video yang kini berada di bawah payung Facebook tersebut memutuskan untuk menempatkan video secara langsung di timeline penggunanya.

Kini, pengguna Instagram sudah bisa melihat video IGTV dari orang yang diikuti muncul langsung di timeline utama mereka. Ini akan muncul sebagai posting biasa tetapi akan memiliki tag untuk membedakannya.

Instagram pun memastikan bahwa pengguna benar-benar hanya akan melihat video dari orang yang diikuti. Seperti yang kita tahu, IGTV adalah fitur video bentuk panjang yang diperkenalkan oleh Instagram kepada penggunanya sejak tahun lalu.

Tak sedikit orang yang menduga bahwa fitur ini sengaja dihadirkan oleh Instagram guna melawan YouTube. Lewat fitur ini pun, Instagram akhirnya mampu mengumpulkan beberapa selebritis kelas dunia untuk membuat video dalam peluncuran awalnya.

Ya! Sejak itulah tak sedikit pengguna Instagram yang kepincut untuk memanfaatkan IGTV guna berbagi video panjang ke teman-temannya atau pengikutnya. Namun belakangan ini, tak sedikit video yang muncul di IGTV tidak ditonton oleh banyak orang, seperti yang diinginkan oleh Instagram.

Melihat hal itu, Instagram mengambil langkah untuk memunculkan video yang ada di IGTV sebagai thumbnail kecil di bagian atas “Jelajahi” aplikasi. Tampaknya langkah ini pun masih dirasa kurang karena tidak ada pengguna yang mau mengkliknya.

Instagram sepertinya sedikit memaksakan untuk memuat video yang sebelumnya hanya muncul di IGTV, kini langsung di bagian “Jelajahi”, dicampur dengan video lain dan memutar secara otomatis setiap kali pengguna menggulir melewatinya.

Meski begitu, sepertinya tidak ada juga yang menonton video tersebut, itulah sebabnya Instagram akhirnya mendorong video-video tersebut secara langsung ke timeline pengguna. Ya! Karena sekarang datang langsung ke “rumah” kalian dan kini membuat kalian menonton secara terpaksa.

Baca juga

Pertanyaanya, apakah yang kini dilakukan oleh Instagram kalian suka? Sekali lagi, hal ini sengaja dilakukan oleh Instagram agar IGTV yang dikembangkannya benar-benar bisa berkompetisi di YouTube. Namun seperti yang kita lihat, YouTube masih begitu perkasa untuk ditaklukkan.

Comments

Populer