Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Instagram akan Hadirkan “User Insight”, Fitur Apakah ini?

Updated

Sama seperti Screen Time yang ada di dalam iOS 12 yang dirancang oleh Apple, Instagram besar kemungkinan akan menyematkan fitur serupa kepada semua penggunanya. Hal ini seperti yang diungkap oleh Jane Manchun saat ia menggali kode aplikasi Instagram dari Android APK.

Disebutkan, layanan berbagi gambar dan foto milik Facebook ini akan menyematkan sebuah fitur baru yang diberi nama “User Insights,”. Fitur ini hadir nantinya akan menunjukkan seberapa sering pengguna Instagram menggunakan aplikasi tersebut setiap harinya.

Bisa dikatakan, fitur ini mirip dengan “pengingat istirahat” yang ada di YouTube. Nantinya, setiap pengguna aplikasi juga dapat mengatur waktu pemakaian sehingga bisa mendapatkan sebuah notifikasi bahwa mereka telah menggunakan Instagram untuk batas waktu yang ditentukan sebelumnya.

Fitur lainnya yang juga akan turut disematkan memungkinkan pengguna membatasi berapa banyak notifikasi yang mereka terima. Jelas, secara teori hal ini dapat membantu pengguna untuk membatasi penggunaan Instagram. Menu baru di halaman profil tampaknya juga akan membuka menu yang menyertakan tautan ke “User Insight”.

Meskipun “User Insight” belum diungkap oleh Instagram, tren penggunaan smartphone yang lebih “sehat” tampaknya sudah mulai bergerak. Jadi kita pun bisa berharap bahwa penyedia aplikasi populer lainnya juga bisa menambahkan fitur serupa, meskipun oleh sebagian orang fitur ini dianggap tidak terlalu penting.

Baca juga

Ada baiknya jika fitur “User Insight” di Instagram, Screen Time di iOS atau “pengingat istirahat” di YouTube benar-benar kita perhatian. Dengan begitu, kita akan lebih mudah untuk terhindar dari kecanduan smartphone. Bagaimana menurut Anda? Kami tunggu komentarnya ;-).

Comments

Populer