Connect with us
FA506_2024
Berita

Inilah Xiaomi Mi A3 ala Roland Quandt, Setepat Apa Bocorannya?

Pembocor ternama, Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya ikut-ikut memberikan render Mi A3 yang sebentar lagi akan diluncurkan. Lantas, seberapa tepat bocoran yang diungkap oleh pemilik akun @rquandt ini?

Updated

Saat Xiaomi meluncurkan Mi CC9 dan Mi CC9e, berhembus rumor yang menyebutkan bahwa kedua smartphone tersebut bakal menjadi Mi A3 dan Mi A3 Lite di pasar global. Ya! Keduanya bakal menjadi smartphone Android One yang digadang-gadang sebagai penerus Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Guna memperkuat keyakinan yang menyebutkan Xiaomi akan menggulirkan smartphone Android One terbaru dalam waktu dekat, render dari Mi A3, termasuk spesifikasinya juga ikut-ikutan muncul di internet. Disebutkan, Mi A3 akan tiba dalam tiga warna pilihan, yakni hitam, biru dan putih.

Karena ini perangkat yang sama seperti Mi CC9, tentu saja desainnya akan memiliki kemiripan. Tetapi yang lebih penting dan tak kalah menarik, disebut-sebut Xiaomi akan kembali menancapkan jack audio 3.5mm setelah sebelumnya “dihapus” di Mi A2.

Selain itu, Xiaomi juga bakal menyisipkan logo Android One di sisi belakang bagian kiri bawah perangkat. Menurut Winfuture.de, yang menyebarluaskan bocoran render dan spesifikasinya, Mi A3 dikatakan akan punya poni bergaya waterdrop dan layar Super AMOLED 6,0 inci dengan resolusi FullHD+.

Berbeda dengan pendahulunya, Xiaomi juga bakal menyematkan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Poni bergaya waterdrop juga akan menjadi rumah dari kamera depan atau selfie-camera yang memiliki resolusi 32 MP.

Pada bagian belakang, smartphone ini akan memiliki tiga kamera dengan sensor utama 48 MP f/1.79. Sementara dua kamera lainnya adalah lensa sudut lebar 8 MP dan lensa kedalaman 2 MP. Beralih ke chipset yang ditanam, Mi A3 berbeda dengan CC9 yang ditenagai chipset Snapdragon 710.

Ya! Dikatakan bahwa Mi A3 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 665. Ini adalah informasi yang sama yang diucapkan oleh sumber sebelumnya yang mengatakan bahwa Mi A3 adalah semacam Mi CC9, namun ditenagai dengan chipset yang ada pada Mi CC9e.

Ya! Sumber sebelumnya itu keluar dari cuitan Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya. Meski begitu, pemilik akun @rquandt ini tidak menyarankan untuk mempercayai 100% spesifikasi yang ia informasikan. Jadi, lebih baik informasi tersebut dianggap sebagai rumor hingga Xiaomi memberikan konfirmasinya.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Mi A3 akan datang dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB/128 GB. Disebut-sebut, Xiaomi juga kembali menyisipkan ekspansi penyimpanan yang sebelumnya juga pernah dihapus pada Mi A2.

Baca juga

Kapasitas baterainya 4.000 mAh dan ada dukungan pengisian cepat, meskipun jenis pastinya tidak disebutkan. Selain itu, smartphone ini akan memiliki port USB Type-C dan IR Blaster yang berfungsi sebagai remote untuk mengendalikan perangkat elektronik lainnya.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer