Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Inilah Xiaomi Mi A3 ala Roland Quandt, Setepat Apa Bocorannya?

Pembocor ternama, Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya ikut-ikut memberikan render Mi A3 yang sebentar lagi akan diluncurkan. Lantas, seberapa tepat bocoran yang diungkap oleh pemilik akun @rquandt ini?

Updated

Saat Xiaomi meluncurkan Mi CC9 dan Mi CC9e, berhembus rumor yang menyebutkan bahwa kedua smartphone tersebut bakal menjadi Mi A3 dan Mi A3 Lite di pasar global. Ya! Keduanya bakal menjadi smartphone Android One yang digadang-gadang sebagai penerus Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Guna memperkuat keyakinan yang menyebutkan Xiaomi akan menggulirkan smartphone Android One terbaru dalam waktu dekat, render dari Mi A3, termasuk spesifikasinya juga ikut-ikutan muncul di internet. Disebutkan, Mi A3 akan tiba dalam tiga warna pilihan, yakni hitam, biru dan putih.

Karena ini perangkat yang sama seperti Mi CC9, tentu saja desainnya akan memiliki kemiripan. Tetapi yang lebih penting dan tak kalah menarik, disebut-sebut Xiaomi akan kembali menancapkan jack audio 3.5mm setelah sebelumnya “dihapus” di Mi A2.

Selain itu, Xiaomi juga bakal menyisipkan logo Android One di sisi belakang bagian kiri bawah perangkat. Menurut Winfuture.de, yang menyebarluaskan bocoran render dan spesifikasinya, Mi A3 dikatakan akan punya poni bergaya waterdrop dan layar Super AMOLED 6,0 inci dengan resolusi FullHD+.

Berbeda dengan pendahulunya, Xiaomi juga bakal menyematkan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Poni bergaya waterdrop juga akan menjadi rumah dari kamera depan atau selfie-camera yang memiliki resolusi 32 MP.

Pada bagian belakang, smartphone ini akan memiliki tiga kamera dengan sensor utama 48 MP f/1.79. Sementara dua kamera lainnya adalah lensa sudut lebar 8 MP dan lensa kedalaman 2 MP. Beralih ke chipset yang ditanam, Mi A3 berbeda dengan CC9 yang ditenagai chipset Snapdragon 710.

Ya! Dikatakan bahwa Mi A3 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 665. Ini adalah informasi yang sama yang diucapkan oleh sumber sebelumnya yang mengatakan bahwa Mi A3 adalah semacam Mi CC9, namun ditenagai dengan chipset yang ada pada Mi CC9e.

Ya! Sumber sebelumnya itu keluar dari cuitan Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya. Meski begitu, pemilik akun @rquandt ini tidak menyarankan untuk mempercayai 100% spesifikasi yang ia informasikan. Jadi, lebih baik informasi tersebut dianggap sebagai rumor hingga Xiaomi memberikan konfirmasinya.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Mi A3 akan datang dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB/128 GB. Disebut-sebut, Xiaomi juga kembali menyisipkan ekspansi penyimpanan yang sebelumnya juga pernah dihapus pada Mi A2.

Baca juga

Kapasitas baterainya 4.000 mAh dan ada dukungan pengisian cepat, meskipun jenis pastinya tidak disebutkan. Selain itu, smartphone ini akan memiliki port USB Type-C dan IR Blaster yang berfungsi sebagai remote untuk mengendalikan perangkat elektronik lainnya.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer