Inilah Wujud Konsep Smartphone Android Milik Nintendo

Nintendo selama ini dikenal kerap menciptakan konsol dan handheld seperti Wii dan Game Boy. Kira-kira, apa jadinya jika produsen konsol Nintendo juga menciptakan smartphone? Bagaimana perkiraan bentuknya? Pastinya tak akan jauh dari bentuk handheld ciptaannya.

Seorang desainer dan seniman asal Perancis, Pierre Carveau, mewujudkan perkiraan bentuk smartphone dari Nintendo dalam bentuk sebuah konsep yang ia ciptakan. Ia sendiri sudah mendapat izin dari Nintendo dalam merancang konsep smartphone tersebut.

Pierre Carveau menamakan konsep smartphone rancangannya dengan sebutan Nintendo Smart Boy. Bentuknya cukup menarik, klasik, dan terlihat identik dengan handheld Game Boy Advance milik Nintendo. Ketika menggunakannya dalam posisi landscape, pengguna bisa menambahkan aksesori berupa controller dengan tombol fisik untuk bermain game.

Nintendo sendiri tentu saja belum akan terjun menciptakan smartphone. Namun setidaknya, Nintendo sudah mulai tertarik merambah dunia mobile, khususnya Android dengan rencananya merilis lima game mobile hingga tahun 2017 mendatang. Salah satunya bahkan akan dirilis di akhir tahun ini. Kita tunggu saja game apakah gerangan.

(last edit: 21 July, 2015 / 6:32 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
29%
Biasa Aja
7%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.