Inilah Versi OS Android yang Paling Banyak Digunakan Saat Ini

Now Reading
Inilah Versi OS Android yang Paling Banyak Digunakan Saat Ini

Sistem operasi Android saat ini mendominasi dan paling banyak digunakan di perangkat mobile. OS besutan Google ini mengalahkan iOS yang menempel ketat di bawahnya serta Windows Phone dan BlackBerry OS yang jauh tertinggal di belakang.

OS Android ini sendiri memiliki banyak versi. Hingga sekarang, Google sudah merilis tujuh versi sistem operasi Android, mulai dari Android 2.2 (Froyo) hingga Android 6.0 (Marshmallow). Nah, tahukah Anda, versi Android manakah yang paling banyak digunakan saat ini?

android

Berdasarkan data dari Google hingga tanggal 2 Mei 2016, Android 4.4 KitKat jadi yang paling banyak digunakan dengan persentase 32,5 persen. Di bawahnya diikuti Android 5.0 dan 5.1 (Lollipop) sebanyak 16,2 persen dan 19,4 persen.

Sedangkan sistem operasi Android terkini yakni versi Marshmallow justru tidak begitu banyak digunakan. Terhitung, OS ini hanya digunakan oleh 7,5 persen smartphone Android saat ini. Bagaimana dengan Anda, OS Android manakah yang Anda gunakan saat ini?

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
59%
Mau
7%
Biasa Aja
20%
Payah!
15%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response
  • Alif Ramadhan
    July 11, 2016 at 12:29 am

    kenapa ya saya lebih suka android versi lama (froyo, gingerbread). coba deh kalo galaxy s7 pake os gingerbread

    • Andri Basuseto
      August 21, 2016 at 8:43 pm

      tentu gak bakal maksimal. os lama hanya dukung hardware lama. os baru udah mendukung penggunaan hardware yg komplek dan bisa handle cpu lbih baik.

Leave a Response