Connect with us
ZFMaxProM1
Tech News

Inilah Versi OS Android yang Paling Banyak Digunakan Saat Ini

Published
Android nougat
Advertisement

Seperti biasanya, Google kembali merilis laporan terbaru mengenai persentase penggunaan sistem operasi mobile yang dikembangkannya. Seperti ditulis oleh 9to5Google, kini Android 7.0 Nougat diakumulasi dengan 7.1 jadi versi paling banyak digunakan, yakni sebesar 28,5 persen.

Angka tersebut sedikit lebih tinggi dibandingkan Android 6.0 Marsmallow yang kini berada diposisi kedua, yakni sebesar 28.1 persen. Sedangkan Android versi terbaru, yakni Android Oreo (versi 8.0 dan 8.1) angka penggunaannya masih terbilang kecil, yakni hanya 1,1 persen.

Meskipun begitu, tercatat bahwa pengguna Oreo ada sedikit peningkatan. Sebab pada bulan Oktober tahun lalu, sistem operasi yang menghadirkan banyak fitur menarik ini masih berada diangka 0,2 persen.

Persentase Pengguna Android

Dari laporan tersebut juga terlihat bahwa sistem operasi Android versi lawas, seperti Android Lollipop dan Kitkat masih memiliki pengguna loyal yang cukup besar. Masing-masing sistem operasi tersebut berada diangka 24,6 persen dan 12 persen.

Namun tiga sistem operasi Android lawas lainnya, yakni Jelly Bean, Ice Cream Sandwich dan Gingerbread sudah mulai ditinggalkan. Tercatat, Jelly Bean hanya memiliki pengguna sebesar 5 persen. Ice Cream Sandwich dan Gingerbread masing-masing sebesar 0,4 persen dan 0,3 persen.

Seperti kita ketahui bersama, sistem operasi mobile besutan Google ini memang begitu cepat perkembangannya. Hal inilah yang memacu banyak pabrikan smartphone berlomba-lomba untuk mengadopsi sistem oprasi tersebut.

Saat ini, tak sedikit pabrikan smartphone yang secara perlahan-lahan sudah meracik perangkatnya dengan menjalankan Android Oreo. Dan bisa dipastikan, dalam waktu beberapa bulan ke depan, persentase pengguna sistem operasi ini juga akan melonjak tajam.

Comments

Wajib baca

Populer