Connect with us
Tech News

Inilah Teknologi Baru yang Dipamerkan Intel di Ajang CES 2019

Ikut meramaikan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019, Intel memamerkan banyak teknologi terkini. Ya! Salah satu teknologi yang dipamerkan tidak terlepas dari pengembangan chipset berbasis kecerdasan buatan alias AI.

Updated

Intel adalah salah satu raksasa teknologi yang ikut meramaikan gelaran CES 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Bahkan naik ke atas panggung utama, para petinggi Intel juga menunjukkan komitmen mereka untuk terus meningkatkan fondasi komputasi dan komunikasi.

Ya! Beberapa teknologi terkini yang disampaikan Intel mencakup PC dan perangkat baru ke berbagai segmen pertumbuhan, termasuk artificial intellegence (AI), teknologi 5G dan autonomous driving. Tak hanya itu, Intel juga menyinggung soal inovasi data center, cloud, jaringan dan sebagainya.

Intel juga turut memamerkan beberapa produk yang dibangun bersama Intel Xeon Scalable terbarunya. Menariknya, Intel juga menyisipkan kemampuan AI dan memori yang canggih. Selain itu, ada juga desktop dengan dukungan 9th Gen Intel Core.

Masih di acara yang sama, Intel juga mengumumkan produk 10 nanometer baru untuk PC, server dan stasiun pangkalan akses nirkabel 5G. Selain itu, chipset masa depan ini juga dibangun berdasarkan teknologi pengemasan 3D (Foveros).

Intel pun juga menyoroti kemungkinan yang terjadi ketika teknologi bekerja secara mulus di seluruh spektrum komputasi. Comcast dan Intel bekerjasama untuk menghidupkan kembali teknologi di rumah yang bisa saling terhubung.

Baca juga

Inisiatif baru dengan Alibaba juga menunjukkan bagaimana AI yang dibuat oleh Intel  menyediakan teknologi pemantauan daya atlet pada ajang Olimpiade berikutnya. Bersama Mobileye dan Ordnance Survey, akan membawa kita lebih dekat ke realisasi kota-kota pintar dan jalanan yang lebih aman.

Comments

Populer