Connect with us
ZF5
Tech News

Inilah Tanggal Peluncuran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia

Droidlime.com,

/

Baru-baru ini akun Facebook resmi dari Redmi Indonesia meluncurkan poster teaser mengenai peluncuran smartphone baru Xiaomi. Terlihat siluet bentuk smartphone yang memiliki desain layar penuh atau fullscreen lengkap dengan angka “5” besar yang mengindikasi bahwa Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan segera hadir di Indonesia.

Hal ini pun diperkuat dengan bocoran dari situs resmi Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) yang memperlihatkan bahwa Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus telah lulus TKDN lebih dari 30 persen. Selanjutnya dalam poster teaser tersebut, terdapat juga hashtag #5ebentarLagi dan angka 14.02.18 yang mengisyaratkan peluncurannya bakal berlangsung pada tanggal 14 Februari 2018.

Tentu saja penantian penggemar produk Xiaomi (Mi Fans) semakin mendekati kenyataan yang mendambakan smartphone Xiaomi layar penuh dengan harga yang lebih murah dibandingkan perangkat kompetitor. Sekilas, kedua smartphone ini akan sama-sama memiliki layar penuh berteknologi IPS, beraspek rasio 18:9, dan dilindungi kaca antigores Corning Gorilla Glass.

Xiaomi Redmi 5 sendiri memiliki layar dengan lebar 5,7 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan Redmi 5 Plus mempunyai lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel). Dapur pacu Redmi 5 Plus dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz yang lebih tinggi dibandingkan Redmi 5 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz.

Baca juga

Selain spesifikasi hardware dan layar yang menarik, harga yang dibanderol pada Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia sepertinya akan lebih murah dibandingkan dengan harga di Cina seperti halnya Redmi 5A. Sebagai catatan, Redmi 5 di Cina memiliki harga Rp1,6 juta untuk RAM 2 GB dan Rp 1,8 juta untuk RAM 3 GB. Sedangkan Redmi 5 Plus dibanderol Rp2 juta untuk RAM 3 GB dan Rp2,6 juta untuk RAM 4 GB.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.