Connect with us
MaxM2
Tech News

Inilah Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi MAX 3

Lewat akun sosial Weibo miliknya Xiaomi secara resmi telah mengumumkan tanggal peluncuran Mi MAX 3. Disebutkan, smartphone ini juga akan tiba dengan dukungan hardware yang menarik. Seperti apa?

Updated

Xiaomi kembali menggoda Mi Fans dengan mengumumkan bahwa mereka akan secara resmi merilis Mi MAX 3 pada tanggal 19 Juli 2018 nanti. Informasi ini sengaja dilempar oleh Xiaomi lewat akun sosial Weibo miliknya.

Di sana, Xiaomi juga menyebutkan bahwa Mi MAX 3 akan tiba dengan layar dan baterai berukuran besar. Sebelumnya, lewat bocoran yang diunggah oleh TENAA, perangkat ini disebutkan akan memiliki layar berukuran 6,9 inci FullHD+ dengan aspek rasio 18:9.

Selain itu, Snapdragon 636 atau Snapdragon 632 yang baru diluncurkan besar kemungkinan akan menjadi otak dari Mi MAX 3. Sedangkan pilihan RAM yang disediakan adalah 3 GB, 4 GB, 6 GB yang dipadukan dengan storage 32 GB, 64 GB, dan 128 GB serta ditambah dengan slot microSD.

Pemindai sidik jari bakal ditempatkan di bagian belakang perangkat. Bahkan, perangkat ini akan menjadi smartphone Mi MAX Series pertama yang ditopang dengan kamera ganda di bagian belakang. Laporan terbaru, modul kamera ganda vertikal yang disematkan akan menggunakan sensor Sony IMX363.

Adapun konfigurasi kamera gandanya adalah 12 MP sebagai lensa utama dan 5 MP sebagai lensa sekunder. Untuk memotret selfie, Mi MAX 3 akan dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP. Smartphone ini juga akan datang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh plus fast charging.

Sedangkan bocoran dari sejumlah casing yang belum lama ini bermunculan, Mi MAX 3 dikatakan akan dilengkapi dengan port USB Type-C di bagian bawah. Sedangkan di sisi atasnya ada jack audio 3.5 mm serta IR blaster. Disebut-sebut, Mi MAX 3 akan datang dengan warna hitam dan emas.

Model tertinggi dari smartphone ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga 1.699 Yuan atau sekitar Rp3,6 juta. Sejumlah rumor lainnya menyebutkan bahwa Mi MAX 3 juga akan datang dengan chipset Snapdragon 710, RAM 6 GB dan storage 128 GB.

Baca juga

Namun, untuk model yang didukung Snapdragon 710 ada baiknya kita tunggu saja informasi selanjutnya. Xiaomi juga belum mengonfirmasi, selain Cina negara-negara mana saja yang nantinya bisa mencicipi secara resmi smartphone ini.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.