Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Inilah Tanggal Peluncuran Nokia 5.1 Plus a.k.a Nokia X5

HMD Global sedang mempersiapkan satu amunisi terbarunya di kelas menengah, yakni Nokia 5.1 Plus atau yang sering disebut Nokia X5. Seperti apa desain dan jeroan perangkat ini? Dan kapan smartphone ini akan meluncur resmi?

Updated

Sebuah foto yang diunggah via Baidu memperlihatkan poster promo Nokia 5.1 Plus a.k.a Nokia X5. Dari foto tersebut terungkap tanggal peluncuran perangkat, yakni 11 Juli di Cina dengan harga mulai dari CNY 799 atau sekitar Rp1,7 juta untuk model 32 GB dan CNY 999 atau sekitar Rp2,1 juta untuk model 64 GB.

Namun yang harus kita ingat, HMD Global biasanya akan merilis perangkatnya dengan label harga lebih murah di Cina, sehingga saat perangkat tersebut dijual di pasar global harganya mungkin akan naik. Hal ini pun sudah terjadi pada beberapa Nokia Series lainnya yang diproduksi oleh HMD Global.

Selain itu, dari poster yang diperlihatkan juga menegaskan kembali desain Nokia 5.1 Plus yang sebelumnya pernah muncul, salah satunya yang diungkap oleh TENAA. Disebut-sebut, perangkat ini akan datang dengan chipset Snapdragon 600 Series atau Helio P60.

Chipset tersebut akan dipasangkan dengan opsi RAM 3 GB, 4 GB atau 6 GB. Selain itu, ada juga dua pilihan internal storage yang mungkin akan ditanam ke dalam perangkat ini, yakni pilihan 3 GB atau 64 GB. Layar smartphone ini sendiri dikatakan berukuran 5,86 inci dengan resolusi 720 x 1.520 piksel.

Jika berbicara sektor fotografinya, Nokia 5.1 Plus diperkirakan akan dibekali dengan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP + 5 MP. Untuk kamera depannya akan terpasang lensa dengan resolusi 8 MP yang ditempatkan di bagian poni di atas layar. Ada juga dukungan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Memang terdengar cukup menarik bocoran Nokia 5.1 Plus ini. Namun tak hanya berhenti sampai di situ, HMD Global juga disebut-sebut sedang mempersiapkan satu perangkat kelas menengah ke atas yang diperkuat dengan chipset Snapdragon 710. Bahkan ada juga model unggulan yang disokong Snapdragon 845.

Namun kedua perangkat ini masih misterius dan informasi mengenai desain serta spesifikasi hardware yang dibenamkan pun masih terbatas. Hanya saja, rumor yang muncul di internet menyebutkan bahwa smartphone dengan chipset Snapdragon 710 adalah kelanjutan dari Nokia 7 Plus yang diperkirakan muncul di ajang IFA 2018 di Berlin.

Baca juga

Mengenai smartphone unggulannya yang akan diperkuat dengan Snapdragon 845 disebut-sebut akan datang dengan pemindai sidik jari di dalam layar. Tak hanya itu, tak sedikit yang berharap, HMD Global juga mau menyajikan “kamera terbaik di kelasnya” pada perangkat ini. Kemunculannya mungkin akhir kuartal ketiga tahun ini.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer