WhatsApp Bakal Rilis WhatsApp Business, Ini Dia Bocorannya

Pastinya Anda pernah mendengar desas desus mengenai hadirnya WhatsApp Business. Apabila Anda pernah iseng-iseng membuka halaman FAQ, Anda dapat melakukan registrasi untuk mencoba WhatsApp Business. Salah satu pengguna WhatsApp bernama Hüseyin Filiz, memberikan screenshot tampilan WhatsApp business tersebut.

nexus2cee whatsapp business terms 2 668x725

Tujuan utama WhatsApp merilis WhatsApp Business adalah adanya kebutuhan akan dua aplikasi WhatsApp, dimana ada pengguna yang ingin memisahkan akunnya satu untuk personal dan satu lagi untuk bisnis. Dengan demikian, pengguna tidak perlu merasa pusing ketika ada chat pribadi yang masuk namun tidak ingin ketahuan online sedangkan ada chat dari klien yang harus dibalas. Untuk ikon WhatsApp business masih mirip dengan WhatsApp biasa, hanya saja gambar telepon digantikan dengan huruf B kapital.

nexus2cee whatsapp business terms 1 668x834

Saat ini WhatsApp Business masih dalam tahap tester guna mencari bug-bug yang mungkin muncul. Mungkin Anda terlewat untuk mendaftar untuk jadi beta tester, karena saat ini pendaftaran untuk mencicipi WhatsApp Business sebagai tester telah ditutup. Jika Anda sudah dapat menggunakannya, terdapat empat menu di halaman utama, yaitu kamera, chat, status, dan calls. Yang terlihat berbeda ketika Anda masuk ke bagian setting terdapat menu business settings.

Ada dua fitur menarik dari WhatsApp Business. Yang pertama adalah business profile yang dapat Anda isi dan adanya badge sebagai verified/unverified business. Yang kedua adalah adanya fitur away messages yang memungkinkan pengguna meninggalkan pesan layaknya fitur away/out of office di email. Anda mungkin masih dapat mencoba WhatsApp Business dengan cara mendaftar melalui link berikut ini.

(last edit: 8 October, 2017 / 10:59 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
8%
Biasa Aja
8%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.