Inilah Tampilan Android Wear 2.0

Sukses dengan Android Wear versi pertamanya, tampaknya Google tidak puas begitu saja. Google melakukan update terbaru untuk OS smartwatch-nya tersebut. Dengan adanya update kali ini, diharapkan semakin banyak produsen jam yang mengikuti jejak Tag Heuer dan Casio yang telah meluncurkan smartwatch berbasiskan Android Wear.

Melalui update yang terbarunya, Google menambahkan beberapa fitur baru dan revamped beberapa key feature. Fitur pertama adalah adanya integrasi data antara watch face dan Android Wear App. Jadi, Anda dalapat melakukan kustomisasi notifikasi apa saja yang akan ditampilkan pada watch face.

Android-wear-2-1

Kemampuan input data juga sudah ditingkatkan dari versi Android Wear sebelumnya. Apabila dulu Anda hanya dapat melakukan pembalasan sms melalui template yang tersedia maupun suara, pada Android Wear 2.0 terdapat tambahan pengaturan input dengan handwriting dan keyboard. Mungkin ini menjadi fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna Android Wear devices.

Fitur selanjutnya adalah adanya peningkatan di sisi Fitness dengan menggunakan Fit API. Dengan API ini, setiap aplikasi fitness dapat saling bertukar data satu sama lain. Hal yang paling penting dari semua fitur adalah kemampuan Android Wear 2.0 yang membuat smartwatch menjadi standalone devices. Jadi, kedepannya smartwatch dengan OS ini tidak memerlukan adanya sinkronisasi dengan smartphone. Apabila Anda ingin mencobanya, Anda dapat meng-instal-nya melalui link berikut ini.

(last edit: 19 May, 2016 / 7:19 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
43%
Biasa Aja
29%
Payah!
0%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.