Connect with us
ZF5
Tech News

Inilah Smartphone dengan Bodi Terkuat Tahun 2017

Droidlime.com,

/

Berbagai pembongkaran dan pengujian ketahanan bodi smartphone telah dilakukan Zack dari channel YouTube JerryRigEverything sepanjang tahun 2017 ini. Berbagai smartphone mulai dari kelas atas hingga bawah diuji tanpa ampun. Menyambut tahun 2018 ini, JerryRigEverything baru saja memberikan penghargaan mengenai smartphone paling kuat (most durable) di dunia sepanjang tahun 2017.

Zack memberikan penghargaan smartphone paling kuat tahun 2017 kepada Nokia 6. Sejatinya Nokia 6 memiliki harga dan spesifikasi kelas menengah, namun build quality yang dimilikinya sangat baik. Bahkan Zack sangat salut pada Nokia 6 yang memiliki bodi sangat kokoh dan tidak mudah dibengkokkan.

Berlawanan dengan Nokia 6, Zack mengatakan bahwa HTC U11 adalah smartphone dengan layar mudah retak. Hal ini disebabkan oleh bingkainya yang sensitif terhadap tekanan karena punya fitur Edge. Tiap kali fitur ini digunakan, maka saat itu pula pengguna akan menekan dan menimbulkan kontak terhadap layar sehingga menjadi rentak terhadap keretakan.

Pada kategori lainnya, ada Google Pixel 2 yang berhasil mendapatkan gelar smartphone paling gampang diperbaiki. Perangkat yang satu ini memiliki layar yang mudah diganti dengan hardware yang disegel di bawahnya. Sementara trio iPhone terbaru, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X yang memiliki bodi dibalut kaca mendapatkan gelar smartphone yang paling sulit diperbaiki tahun 2017.

Baca juga

Apabila ketiga smartphone ini diperbaiki, akan menghabiskan biaya setidaknya US$350 (Rp4,7 juta) jika pengguna tidak memiliki Apple Care. Di sisi lain, BlackBerry KeyONE berhasil menyabet gelar Most Improved Phone 2017, HTC U Ultra Sapphire Edition dinobatkan sebagai Most Innovative Phone 2017, dan OnePlus 5T berhasil mendapatkan gelar Best Budget Phone 2017.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.