Inilah Smartphone Android Termurah di Dunia Seharga US$10

Berapakah harga smartphone Android termurah yang pernah Anda temui? Smartphone dengan harga Rp2 jutaan masih bisa dikatakan cukup murah jika menawarkan spesifikasi dan fitur mumpuni. Jika kurang murah, masih ada pilihan smartphone seharga Rp700 ribuan hingga Rp1 jutaan yang juga memiliki performa lumayan.

Namun jika Anda menganggap harga smartphone Android Rp700 ribuan sudah murah, mungkin Anda akan kaget dengan smartphone besutan LG yang satu ini. LG L15G ditawarkan dengan harga kurang dari US$10 melalui toko retail Walmart. Smartphone tersebut dijual dengan bundling operator TracFone.

LG L15G mungkin menjadi smartphone Android paling murah di dunia saat ini. Dengan harga US$9,82, tentunya Anda tak bisa berharap banyak. LG L15G memiliki spesifikasi serba mini. Smartphone ini punya layar sentuh 3,8 inci, kamera utama 3 MP, dan sistem operasi Android KitKat yang tidak bisa di-upgrade.

Prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 200 1,2 GHz dibantu dengan kapasitas RAM 512 MB. Untuk menampung aplikasi, LG menyediakan storage 4 GB serta slot microSD hingga 32 GB. Performanya ditunjang dengan baterai 1.540 mAh. Spesifikasi yang sebenarnya tidak jelek untuk smartphone dengan harga sangat-sangat murah.

(last edit: 16 November, 2015 / 9:07 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
12%
Biasa Aja
8%
Payah!
8%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.