Connect with us
ROG GL504
MWC 2018
Tech News

Inilah Smartphone Android Go Pertama di Dunia!

Published
Alcatel 1X Android One
Vivo V11 Pro

Alcatel merupakan salah satu perusahaan asal Perancis yang terkenal sebagai penyedia infrastruktur jaringan dan juga smartphone. Meski kurang begitu getol merilis produk tahun lalu, kini Alcatel berhasil menggebrak dengan meluncurkan smartphone Android Oreo Go pertama di dunia, Alcatel 1X yang akan diumumkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona.

Nantinya Alcatel 1X akan berjalan pada sistem operasi Android Oreo dengan format Go yang baru saja diumumkan oleh Google tahun lalu. Alcatel menyebut Android Oreo Go Edition 1x sebagai salah satu perangkat dengan nilai terbaik karena menawarkan smartphone kepada konsumen dengan harga terjangkau, namun memiliki fitur dan desain yang bisa dibilang bagus.

Meskipun Android Oreo Go Edition merupakan sistem operasi Android yang dioptimalkan untuk smartphone dengan kapasitas RAM rendah, namun diklaim memiliki performa yang gesit. Google juga akan melengkapi Android Oreo Go Edition dengan beberapa aplikasi versi lite yang sudah dioptimalkan, seperti Maps Go, YouTube Go, Google Go, Gmail Go, Files Go, dan masih banyak lagi.

Selain tidak boros RAM, aplikasi lite berlabel Go ini jug tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Soal jeroan hardware-nya Alcatel 1X bakal membawa prosesor MediaTek quad-core, RAM 1 GB, storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD, serta fitur Face Key atau Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan wajahnya.

Baca juga

Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 5,3 inci 18:9 dengan resolusi 960 x 480 piksel. Sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Nantinya Alcatel 1X akan dijual mulai bulan April 2018 dengan harga yang mencapai 100 Euro atau sekitar Rp1,6 jutaan untuk varian single-SIM dan 110 Euro atau sekitar Rp1,8 jutaan untuk varian dual-SIM.

Comments

Wajib baca

Populer