Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Inilah Roadmap Smartphone Nokia Menuju Dapur Pie

Kabar gembira untuk kalian pengguna smartphone Nokia yang kini diproduksi oleh HMD Global. Ya! Mereka menjanjikan untuk melakukan pembaruan ke Android Pie lebih cepat dan roadmapnya pun sudah disebarluaskan oleh salah satu petinggi HMD Global.

Updated

Selain Samsung, HMD Global selaku pabrikan smartphone yang kini memegang brand Nokia juga punya komitmen besar untuk mengupdate jajaran perangkatnya ke Android Pie. Ya! Penegasan itu disampaikan oleh Juho Sarvikas, HMD Global CPO lewat akun Twitter miliknya.

Sarvikas secara terbuka berbagi roadmap pembaruan Android Pie yang akan dilakukan oleh HMD untuk beberapa bulan mendatang. Bahkan, petinggi HMD ini juga sesumbar bahwa jajaran smartphone Nokia adalah yang tercepat untuk berpindah ke Android Oreo dan ia berharap peralihan ke Pie juga lebih singkat.

Sejauh ini, ada delapan model smartphone Nokia telah menerima pembaruan Android 9 Pie dengan Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco jadi yang terbaru untuk bergabung dengan daftar awal bulan ini. Nokia 5 dan Nokia 3.1 Plus diperkirakan akan mendapat pembaruan pada akhir Januari.

Sementara perangkat lainnya, seperti Nokia 6, Nokia 5.1, Nokia 3.1 dan Nokia 2.1 akan mendapat pembaruan yang sama pada kuartal pertama tahun ini. Sedangkan dua perangkat lainnya, yakni Nokia 3 dan Nokia 1 dijanjikan akan bisa mencicipi Pie mulai awal kuartal kedua tahun ini.

Baca juga

Disebut-sebut, HMD adalah salah satu pabrikan smartphone yang pada tahun ini akan lebih giat untuk memproduksi banyak perangkat. Tentu saja yang ditunggu-tunggu kehadirannya adalah Nokia 9 PureView yang gosipnya akan melenggang di ajang MWC 2019. Kita tunggu saja!

Comments

Populer