Connect with us
MaxM2
Tech News

Inilah Renders iPhone 6,1, Punya Poni dan Kamera Belakang Tunggal

Updated

Sudah dipastikan, Apple sedang mempersiapkan iPhone terbarunya yang bakal segera dirilis. Kehadirannya pun sudah ditunggu-tunggu dan beberapa bulan belakangan ini, bocorannya sudah ikut meramaikan jagat maya. Lantas, seperti apa nantinya bentuk iPhone yang bakal hadir di tahun ini?

Sebuah bocoran terbaru menyebutkan bahwa Apple akan mengemas iPhone 6,1 inci yang kabarnya akan diumumkan pada bulan September 2018 nanti. Bersamaan dengan itu, Apple juga akan mengemas iPhone 5,8 inci yang lebih kecil dan model 6,5 inci yang lebih besar.

Pada awalnya diperkirakan bahwa ketiganya akan datang dengan panel OLED. Namun, laporan terbaru juga menyebutkan bahwa dua diantaranya akan datang dengan layar OLED dan model iPhone 6,1 inci yang akan kita bahas datang dengan panel LCD IPS biasa.

Jika laporan tersebut bisa dibenarkan, nampaknya tak banyak perubahan desain yang dilakukan. Bisa dikatakan model iPhone 6,1 inci ini tak berbeda jauh dengan iPhone X yang ada saat ini. Desain berlekuk, bezel sisi atas dan samping dibuat lebih ramping. Kemungkinan aspek rasio layarnya 19,5:9.

Selain itu, model iPhone 6,1 inci ini dikemas dengan bingkai alumunium serta balutan kaca di bagian depan dan belakang. Jika diperhatikan lebih detail, smartphone ini hanya dibekali dengan kamera tunggal di bagian belakang. Bisa jadi, inilah iPhone “budget” dengan satu kamera dan layar LCD IPS.

Seperti Samsung Galaxy Note9 yang kehadirannya bakal tertunda, Apple pun juga dikabarkan akan menunda hingga dua bulan kehadiran iPhone 6,1 inci di tahun ini. Seperti dilaporkan oleh The Bell, media online asal Korea Selatan yang menyebutkan bahwa Apple menghadapi beberapa kesulitan teknis dan belum siap untuk produksi massal.

Di sisi lain, tak ada masalah yang menghadang Apple untuk memproduksi massal dua seri iPhone lainnya, yakni iPhone 5,8 inci yang diduga kuat penerus iPhone X dan iPhone 6,5 inci yang diperkirakan bakal menjadi iPhone X Plus. Hal ini karena keduanya menggunakan panel OLED.

Besar kemungkinan, panel layar LCD IPS yang ada pada iPhone 6,1 inci akan dipasok oleh LG dan Japan Display (JDI). Sumber yang dekat dengan dua produsen layar tersebut menyebutkan bahwa mereka sedang berupaya untuk memenuhi permintaan Apple.

Baca juga

Masalah lainnya yang juga dihadapi adalah terkait dengan potongan poni yang nantinya akan disematkan ke dalam iPhone 6,1 inci ini. Oleh karena itu diperkirakan, Apple baru akan meluncurkan smartphone ini pada bulan November 2018. Benarkah itu semua? Kita tunggu saja bersama-sama.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.