Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Inilah Render Terbaru Mi 9, Bezel Tipis dan Poni Waterdrop

Xiaomi kabarnya sedang menggarap salah satu smartphone unggulannya yang akan muncul di awal tahun ini, Mi 9. Bocoran render terbaru, smartphone itu gosipnya memiliki bezel tipis di semua sisi dan poni waterdrop.

Updated

Xiaomi saat ini bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone andalannya yang baru, Xiaomi Mi 9. Meskipun Xiaomi sendiri belum mengonfirmasi secara resmi, bocoran mengenai smartphone tersebut telah banyak beredar di dunia maya.

Contohnya render konsep terbaru yang menunjukkan smartphone Mi 9 ikut-ikut muncul. Ya! Smartphone ini terlihat memiliki layar tanpa bezel di keempat sisinya, termasuk bagian dagu yang sebelumnya sedikit lebih tebal.

Selain itu, render ini juga menunjukkan bahwa perangkat memiliki lekukan tetesan air di bagian atas layar, sehingga mampu menawarkan rasio screen-to-body yang lebih tinggi. Menurut bocoran sebelumnya, smartphone ini akan punya tampilan layar penuh berukuran 6,4 inci.

Resolusi layar yang dimiliki juga terbilang menarik, yakni 2K dengan aspek rasio 19,5:9. Bergeser ke bagian belakang, render ini juga menjawab bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa Mi 9 diduga kuat akan dibekali tiga kamera plus LED plus.

Modul ketiga kamera tersebut ditempatkan di sudut kiri atas dan disejajarkan secara vertikal. Desas-desus yang juga beredar, Xiaomi akan mengemas kamera belakangnya itu dengan lensa 48 MP menggunakan sensor Sony IMX586. Sisanya adalah sensor sekunder 18 MP + sensor tersier 8 MP.

Tidak ada sensor sidik jari di panel belakang. Ini sekaligus mengindikasikan bahwa Mi 9 akan datang dengan teknologi sensor sidik jari di dalam layar yang telah ditingkatkan kemampuannya oleh Xiaomi. Smartphone ini juga diperkirakan akan mendukung pengenalan wajah 3D untuk face unlock.

Nah! Bagaimana dengan jeroannya? Datang sebagai smartphone unggulan, sudah barang tentu Xiaomi akan membenamkan chipset yang bisa diandalkan. Pilihannya diperkirakan akan jatuh kepada Snapdragon 855 yang belum lama ini sudah dirilis oleh Qualcomm di Hawaii, Amerika Serikat.

Namun, jangan berharap chipset yang dibenamkan akan berpasangan dengan modem X50 LTE yang menawarkan konektivitas 5G. Sebagai gantinya, Xiaomi diperkirakan akan memakai modem lainnya, yakni X24 LTE. Benarkah begitu? Kita tunggu saja.

Berbicara soal dukungan lainnya, diharapkan smartphone ini akan disokong RAM hingga 10 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB. Sementara, baterainya berkapasitas 3.500 mAh dikatakan akan mendukung teknologi pengisian cepat 32W, namun tidak akan membawa dukungan pengisian nirkabel.

Baca juga

Apakah hanya itu daya tarik dari Xiaomi Mi 9? Tentu saja datang sebagai perangkat premium, Xiaomi juga akan membekali Mi 9 dengan sertifikasi IP68. Artinya, smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu. Diperkirakan, Xiaomi baru akan memperlihatkan prototipe Mi 9 di ajang MWC 2019.

Comments

Populer