Inilah Ponsel dengan Desain Paling Aneh di Dunia

Selain hardware dan kamera, salah satu faktor yang banyak dipertimbangkan ketika membeli sebuah smartphone adalah bentuk atau desainnya. Selain soal kenyamanan, smartphone dengan desain trendi tentu dapat mendongkrak penampilan penggunanya. Tapi tahukah Anda, ada beberapa ponsel yang pernah diciptakan dengan bentuk yang begitu aneh. Ini dia daftarnya!

Motorola V100

motorola-v100

Anda yang terlahir di tahun 2000 ke atas pasti tak mengenal ponsel besutan Motorola yang satu ini. Bahkan akan sangat mungkin mengira ini adalah sebuah kalkulator atau sejenis gameboy. Ya, ini adalah sebuah ponsel karya Motorola yang dinamakan V100. Ponsel yang dirilis tahun 2000 ini tidak memiliki keunggulan apapun kecuali keyboard qwerty.

Motorola StarTAC Rainbow

motorola-startac-rainbow

Tiga tahun sebelum menciptakan Motorola V100, ternyata Motorola juga pernah merilis ponsel dengan desain yang tak kalah aneh, namanya Motorola StarTAC Rainbow. Nama Rainbow dipilih untuk menggambarkan bodi ponsel yang berwarna-warni. Bahkan kombinasi warnanya terlihat seperti kain perca. Sebagai feature phone, Motorola StarTAC Rainbow dibanderol sangat mahal saat itu, seharga US$1.000.

Samsung NPH-N270 Matrix

samsung matrix1

Saat dirilis tahun 2003 silam, Samsung NPH-N270 Matrix lebih terlihat sebagai gadget untuk masa depan. Bentuknya boleh dibilang sedikit futuristik, namun lebih cenderung aneh. Tak bisa dimungkiri, ponsel ini sebenarnya cukup banyak terinspirasi dari film Matrix. Animasi saat mematikan ponsel bertuliskan kata "Good Bye" pun terlihat mirip dengan yang ada pada film Matrix.

Siemens Xelibri 6

siemens-xelibri-6

Siemens Xelibri adalah merek ponsel yang kerap merilis produk dengan unsur fashion yang begitu kental. Hal tersebut tercermin dari beberapa produk Siemens Xelibri yang terlihat modis. Namun ada salah satu ponsel besutannya yang justru terlihat aneh seperti tempat bedak, yakni Siemens Xelibri 6. Ponsel ini sejatinya memang dirancang untuk pengguna wanita.

Toshiba G450

toshiba-g450

Satu lagi ponsel dengan desain aneh yang hadir di tahun 2000-an. Ponsel ini berasal dari produsen elektronik raksasa asal Jepang, Toshiba. Jarang-jarang merilis ponsel, Toshiba justru langsung menciptakan ponsel nyeleneh bernama G450 yang dirilis tahun 2008 silam. Jika dilihat sekilas, Toshiba G450 sebenarnya terlihat cukup keren. Tapi jika diperhatikan lama-lama, ponsel ini justru terlihat lebih seperti sebuah remote.

(last edit: 18 July, 2015 / 8:23 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
5%
Biasa Aja
2%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.