Connect with us
Tech News

Inilah Perkiraan Jumlah iPhone Terbaru yang Dipersiapkan oleh Apple

Updated

Sejumlah analis memperkirakan bahwa Apple akan merilis tiga model iPhone pada tahun ini. Dua model akan hadir dengan panel layar OLED yang memiliki ukuran 6,5 inci dan 5,84 inci. Sedangkan satu model lainnya akan datang dengan panel layar LCD berukuran 6,1 inci.

Nah! Smartphone terakhir yang disebutkan, yakni yang datang dengan panel layar LCD 6,1 ini akan dibanderol lebih murah dibandingkan dengan dua model lainnya. Meski begitu, hal ini belum pernah dikonfirmasi oleh Apple dan semuanya masih berupa rumor.

Informasi terbaru terkait dengan iPhone yang bakal hadir di tahun ini justru datang dari Korea Selatan dan berbicara lebih banyak soal jumlah unit yang akan dipasarkan. Disebut-sebut, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini dikatakan akan mempersiapkan sebanyak 45 juta unit iPhone OLED 6,5 inci.

Bahkan sumber yang dekat dengan Apple ini mengkalim bahwa iPhone OLED 6,5 inci akan jadi model unggulan dibandingkan dua model lainnya. Sedangkan iPhone OLED 5,84 inci diperkirakan akan dipersiapkan sebanyak 25 juta unit dan iPhone LCD 6,1 inci akan dipsersiapka sebanyak 30 juta unit.

Sebelumnya, sejumlah analis justru memperkirakan Apple akan lebih banyak untuk membuat iPhone LCD 6,1 inci. Hal ini cukup beralasan karena smartphone ini akan dijual dengan harga paling murah. Namun jika melihat kondisi di atas, sepertinya Apple masih akan terus mendorong seri flagship yang dikembangkannya.

Entah bagaimana jika prediksi ini salah dan pengguna lebih menginginkan iPhone terbaru yang bergulir di tahun ini dengan panel layar LCD. Sudah barang tentu, Apple harus berani mendorong mitranya, yakni Japan Display untuk lebih nge-gas memproduksi layar LCD yang diinginkannya.

Baca juga

Bocoran sebelumnya juga diyakini Apple akan memproduksi suksesor iPhone SE di tahun ini. Namun, hal itu ditegaskan oleh salah satu produsen aksesoris smartphone ternama, yakni Olixar yang mengatakan bahwa perusahaan yang berada di bawah kendali Tim Cook tersebut batal untuk merilis iPhone SE 2 di tahun ini.

Comments

Populer