Inilah Perbandingan Ukuran Panel Layar iPhone 8 dan Galaxy Note 8

Sudah dapat dipastikan, smartphone flagship yang dikembangkan oleh Samsung, yakni Galaxy Note 8 akan bersaing ketat dengan iPhone 8 yang dikembangkan oleh Apple. Diperkirakan, persaingan sengit ini akan terjadi di bulan September 2017 saat keduanya melenggang ke pasar smartphone global.

Tak mau menyia-nyakan keberhasilan yang diraih saat meluncurkan Galaxy S8 dan S8+, Samsung juga dikabarkan akan menyematkan dukungan desain Infinity Display pada Galaxy Note 8. Begitu juga dengan Apple, mereka akan mengemas iPhone 8 dengan desain layar penuh.

Menariknya, saat ini sudah muncul bocoran di dunia maya terkait dengan desain panel depan kedua smartphone tersebut. Nampak jelas, baik Samsung mupun Apple akan mengemas masing-masing perangkatnya dengan bezel tipis dan layar yang sangat besar.

Jika Samsung mengemas Galaxy S8+ dengan layar 6,2 inci, Galaxy Note 8 bakal hadir dengan layar 6,3 inci dan memiliki aspek rasio 18,5:9. Panel depan Galaxy Note 8 nampaknya dibuat mirip dengan Galaxy S8+ dan memiliki layar dual-edge curved yang tidak diadopsi oleh iPhone 8.

Lalu, seperti apa wujud bagian depan iPhone 8 yang diracik oleh Apple? Terlihat, iPhone 8 pada bagian dagunya tidak memiliki bezel. Namun, pada bagian dahi terdapat sedikit bezel yang memotong sebagian layar OLED bagian atas untuk menempatkan kamera depan, pemindai iris, dan earpiece.

Adapun sisa layar OLED yang aktif kemungkinan oleh Apple akan difungsikan untuk menunjukkan indikator baterai dan jaringan. Satu hal yang tak kalah menarik dan jadi pembicaran banyak orang, Apple akan mengemas iPhone dengan desain bodi super tipis. Rumornya, ketebalan smartphone ini hanya 4 mm.

(last edit: 1 August, 2017 / 10:32 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
6%
Biasa Aja
6%
Payah!
13%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.