Inilah Perbandingan Dimensi Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S7

Mendekati hari perkenalan resminya di MWC 2017 Barcelona, sudah banyak bocoran yang memperlihatkan desain bentuk, spesifikasi hardware, dan fitur-fitur canggih yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy S8 serta S8 Plus. Kemarin baru saja muncul bocoran terbaru mengenai dimensi atau ukuran dari Samsung Galaxy S8 Plus.

Samsung Galaxy S8 Plus akan memiliki dimensi panjang 152,38 mm, lebar 78,51, serta ketebalan 7,94 mm yang artinya hanya sedikit lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge. Namun dikabarkan lebar layar dari Galaxy S8 Plus mencapai 6,3 inci dan akan terlihat lebih besar dikarenakan layar lengkung di kedua sisinya yang hampir tanpa bezel.

s8 plu

Sementara Samsung Galaxy S8 akan memiliki dimensi yang mencapai 140,14 x 72,20 x 7,30mm yang artinya lebih kecil dan tipis dibandingkan Samsung Galaxy S7, namun lebih lebar. Diperkirakan Samsung Galaxy S8 memiliki layar dengan diagonal 5,7 inci atau 6,2 inci yang diperkirakan lebih lebar dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge dengan total layar yang mencapai 5,7 inci.

Bisa dibilang Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus memiliki desain yang lebih besar, namun memiliki layar dengan bezel yang sangat tipis di sisi kiri dan kanannya. Bahkan bezel layar yang terdapat pada bagian atas dan bawah dibuat lebih kecil dibandingkan Galaxy S7 series. Sementara itu, tombol home fisik akan dihilangkan dan digantikan dengan sensor fingerprint di bawah layar bagian depan.

Namun hal yang cukup membingungkan dari bocoran gambar di atas adalah Samsung Galaxy S8 atau S8 Plus belum menggunakan port USB Type-C, melainkan microUSB 2.0. Seharusnya kedua smartphone terbaru ini telah menggunakan port USB Type-C karena keluarga Galaxy A (2017) pun sudah menggunakannya. Diperkirakan juga tombol power akan pindah ke bagian kiri. Untuk menjawab semua ini, mari kita tunggu saja hingga perkenalan resminya di bulan depan.

(last edit: 17 January, 2017 / 9:36 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
23%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.