Connect with us
ROG GL504
Tech News

Inilah Penampakan Samsung Galaxy S7 Setelah Dipreteli

Published
chipworks galaxy s7 teardown 1
Advertisement

Samsung Galaxy S7 sedang menjadi primadona seminggu belakangan. Di tengah kejaran pesaingnya, Samsung terus tancap gas memasarkan smartphone jagoannya ini ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Selain hardware canggih, daya jual Samsung Galaxy S7 terletak pada desainnya. Smartphone ini mengusung desain unibody dengan paduan material metal dan kaca, kurang lebih serupa seperti Galaxy S6.

galaxy-s7-teardown

Dilihat dari luar begitu elegan, apakah Anda penasaran dengan isi di dalamnya? Beberapa ahli dari Chipworks membongkar smartphone seharga Rp9 juta ini untuk mengetahui bagaimana isi hardware di dalamnya.

galaxy-s7-teardown-02

Seperti pada foto di atas, unit Samsung Galaxy S7 yang dipreteli adalah versi T-Mobile yang dijual di luar Asia. Terlihat varian ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 serta RAM dengan chipset Hynix berkapasitas 4 GB.

Beralih ke bagian kamera, dari hardware yang ada diduga sensor yang digunakan oleh Samsung adalah Sony Exmor RS IMX260. Padahal Samsung memiliki sensor kamera sendiri bernama ISOCELL. Namun Samsung lebih memilih sensor buatan Sony.

Comments

Wajib baca

Populer