Connect with us
ROG GL504
Tech News

Inilah Penampakan Calon Penerus Sony Xperia XA

Published
new xperia
Vivo V11 Pro

Setelah berakhirnya era Xperia Z, Sony memunculkan beragam smartphone Xperia baru dengan seri X. Salah smartphone seri ini yang memiliki harga terjangkau adalah Xperia XA. Spesifikasi hardware yang ditawarkannya terdiri dari prosesor MediaTek MT6755 Helio P10 octa-core, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Kemarin, muncul bocoran baru yang mengabarkan bahwa Xperia XA akan memiliki penerus. Terlihat smartphone baru ini akan memiliki dimensi 145 x 66,8 x 7,99 mm yang besarnya hampir mirip dengan Xperia XA saat ini. Sementara itu, layar smartphone terbaru ini akan memiliki lebar 5 inci dengan bezel yang lebih tipis.

new xperia 02

Desainnya berbentuk kotak yang menggunakan bodi metal dan dilapisi kaca pada bagian belakang yang merupakan ciri khas dari smartphone Xperia seri X. Tombol power dan volume terdapat di bagian kanannya sehingga memudahkan penggunanya untuk mengambil screenshot gambar pada smartphone hanya dengan satu tangan saja.

Pada bagian bawahnya terdapat port USB Type-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai maupun mentransfer data. Penerus Xperia XA ini menjadi smartphone ketiga Sony yang menggunakan port USB Type-C setelah Xperia XZ dan Xperia X Compact. Sementara itu, jack audio 3,5 mm masih hadir di bagian atas perangkat ini. Namun bentuk desain ini belum akhir sehingga kita dapat menunggu bocoran selanjutnya yang lebih lengkap lagi.

Comments

Wajib baca

Populer