Inilah Para Pemenang DroidLime People's Choice Award 2015

Untuk pertama kalinya DroidLime mengadakan event online bertajuk DroidLime Awards yang berlangsung mulai tanggal 10 November hingga 10 Desember 2015. DroidLime Awards 2015 adalah ajang pemilihan merek dan tipe gadget terbaik versi pembaca DroidLime yang dilakukan melalui polling online.

Ada sepuluh kategori yang disertakan, yaitu Best Budget Smartphone, Best Challenger Smartphone, Best Budget Flagship Smartphone, Best Flagship Smartphone, Best Design Smartphone, Best Camera Smartphone, Best Tablet, Best Wearable Device, Best Mobile Internet Provide, dan Best e-Commerce. Setiap kategori terdiri dari enam nominasi yang bersaing ketat untuk jadi yang terfavorit versi pembaca DroidLime.

Total telah terkumpul sebanyak 22.800 vote untuk sepuluh kategori yang telah disebutkan di atas. Xiaomi menjadi merek yang paling mendominasi dengan meraih tiga award di tiga kategori. Sisanya Sony, Apple, Samsung, dan Infinix masing-masing berhasil menyabet satu award. Hasil lengkapnya dapat di lihat di sini.

Untuk kategori Best Budget Smartphone, tak disangka Infinix Hot NOTE berhasil memeroleh suara terbanyak (33,1%) mengungguli saingan terdekatnya Xiaomi Redmi 2 Prime (28,7%) dan Meizu M2 (16,3%). Kategori Best Challenger Smartphone dimenangkan oleh Xiaomi Mi 4i (26,9%) yang unggul sangat tipis dua suara dari Xiaomi Redmi Note 2 yang juga mendapat persentase 26,9%.

Dominasi ASUS ZenFone 2 ZE551ML tak terbendung di kategori Best Budget Flagship Smartphone dengan raihan vote 33,1% mengungguli Xiaomi Mi 4c (29,7%). Sedangkan untuk kategori Best Flagship Smartphone, Apple iPhone 6s jadi yang paling favorit dengan jumlah vote 25,7% diikuti Sony Xperia Z5 dengan jumlah vote 22,8%.

Yang tak kalah menarik adalah kategori Best Design Smartphone yang dimenangkan oleh Samsung Galaxy S6 edge (33,1%) yang berhasil mengalahkan Sony Xperia Z5 (20,6%). Namun, Sony Xperia Z5 berhasil jadi yang teratas untuk kategori Best Camera Smartphone dengan angka 37% mengungguli Apple iPhone 6s dengan jumlah vote 18,6%.

Di luar smartphone, ada kategori Best Tablet yang dimenangkan oleh Xiaomi Mi Pad dengan raihan vote 32,4% serta kategori Best Wearable Device yang juga dimenangkan Xiaomi melalui Mi Band dengan angka 37,9%. Melengkapi delapan kategori gadget, ada pula kategori Best Mobile Internet Provider yang dimenangkan mutlak oleh Telkomsel (44,5%) serta Best e-Commerce yang dikuasai Lazada dengan angka 41,2%.

Untuk itu, kami ingin memberi selamat kepada para pemenang yang berhasil terpilih sebagai yang terfavorit versi pembaca DroidLime. Kami juga ingin berterima kasih kepada para pembaca setia DroidLime yang telah berpartisipasi dalam DroidLime Awards 2015. Sampai jumpa lagi di tahun depan!

(last edit: 11 December, 2015 / 6:54 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
1%
Biasa Aja
9%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.