Inilah Meizu Pro 7, Smartphone Tanpa Bezel Pesaing Mi MIX

Now Reading
Inilah Meizu Pro 7, Smartphone Tanpa Bezel Pesaing Mi MIX

Minggu lalu beredar kabar Meizu sedang menyiapkan smartphone terbarunya yang digadang-gadang akan hadir dengan desain tanpa bezel. Smartphone ini diharapkan mampu mengungguli Xiaomi Mi MIX dengan menghadirkan layar yang memenuhi seluruh bagian depan bodi. Dan kini, muncul bocoran gambar bahwa smartphone tanpa bezel besutan Meizu yang diyakini sebagai Meizu Pro 7.

Dari gambar yang bocor tersebut, seperti dikutip dari Gizmochina, Meizu Pro 7 akan hadir dengan mengusung layar Super AMOLED 5,62 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160. Bagi smartphone biasa, resolusi layar tersebut tampak tidak biasa, tetapi tidak bagi smartphone tanpa bezel.

Smartphone ini hadir dalam dua varian yakni varian RAM GB dengan memori internal 64 GB dan varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Untuk varian pertama dibanderol dengan harga ¥2.699 atau sekitar Rp5,3 jutaan, sedangkan varian kedua dijual seharga ¥3.099 atau setara dengan Rp6,1 juta.

meizu-pro-7-03

Pada bagian belakang terdapat kamera utama yang dilengkapi LED flash di bawahnya. Lalu bagaimana dengan kamera selfie yang biasanya diposisikan pada bagian depan bodi? Jika seluruh layar menutupi bagian depan bodi, bagaimana Meizu menempatkan kamera selfie?

Desainer Meizu Pro 7 menyiasati ketiadaan ruang pada bagian depan bodi dengan mendesain kamera selfie beresolusi 8 MP yang muncul dari dalam bodi pada bagian bingkai atas. Sepertinya keluar masuknya kamera selfie dari dalam bodi smartphone ini menggunakan sistem klik. Untuk memunculkan kamera itu keluar, pengguna cukup menekan dan kamera akan keluar dengan sendirinya. Untuk menyembunyikan kameranya, cukup dengan menekannya kembali.

meizu-pro-7-02Bocoran gambar lainnya menunjukkan Meizu Pro 7 dibekali fitur fingerprint sensor yang tertanam pada layar dengan kemungkinan besar menggunakan teknologi sidik jari ultrasonic Qualcomm. Selain itu, Meizu membekali smartphone ini dengan teknologi fast charging (mCharge 4.0) yang akan mengisi baterai telepon dari 0 sampai 100 persen dalam 40 menit.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapasitas baterainya. Namun dengan ketebalan ponsel yang hanya 6,5 mm yang cukup tipis, maka kapasitas baterai terbesar yang dapat disematkan pada ponsel tersebut maksimal hanya 3.000 mAh.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
7%
Biasa Aja
4%
Payah!
18%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response