Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Inilah Meizu Pro 7, Smartphone Tanpa Bezel Pesaing Mi MIX

Droidlime.com,

/

meizu pro 7

Minggu lalu beredar kabar Meizu sedang menyiapkan smartphone terbarunya yang digadang-gadang akan hadir dengan desain tanpa bezel. Smartphone ini diharapkan mampu mengungguli Xiaomi Mi MIX dengan menghadirkan layar yang memenuhi seluruh bagian depan bodi. Dan kini, muncul bocoran gambar bahwa smartphone tanpa bezel besutan Meizu yang diyakini sebagai Meizu Pro 7.

Dari gambar yang bocor tersebut, seperti dikutip dari Gizmochina, Meizu Pro 7 akan hadir dengan mengusung layar Super AMOLED 5,62 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160. Bagi smartphone biasa, resolusi layar tersebut tampak tidak biasa, tetapi tidak bagi smartphone tanpa bezel.

Smartphone ini hadir dalam dua varian yakni varian RAM GB dengan memori internal 64 GB dan varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Untuk varian pertama dibanderol dengan harga ¥2.699 atau sekitar Rp5,3 jutaan, sedangkan varian kedua dijual seharga ¥3.099 atau setara dengan Rp6,1 juta.

meizu-pro-7-03

Pada bagian belakang terdapat kamera utama yang dilengkapi LED flash di bawahnya. Lalu bagaimana dengan kamera selfie yang biasanya diposisikan pada bagian depan bodi? Jika seluruh layar menutupi bagian depan bodi, bagaimana Meizu menempatkan kamera selfie?

Desainer Meizu Pro 7 menyiasati ketiadaan ruang pada bagian depan bodi dengan mendesain kamera selfie beresolusi 8 MP yang muncul dari dalam bodi pada bagian bingkai atas. Sepertinya keluar masuknya kamera selfie dari dalam bodi smartphone ini menggunakan sistem klik. Untuk memunculkan kamera itu keluar, pengguna cukup menekan dan kamera akan keluar dengan sendirinya. Untuk menyembunyikan kameranya, cukup dengan menekannya kembali.

meizu-pro-7-02Bocoran gambar lainnya menunjukkan Meizu Pro 7 dibekali fitur fingerprint sensor yang tertanam pada layar dengan kemungkinan besar menggunakan teknologi sidik jari ultrasonic Qualcomm. Selain itu, Meizu membekali smartphone ini dengan teknologi fast charging (mCharge 4.0) yang akan mengisi baterai telepon dari 0 sampai 100 persen dalam 40 menit.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapasitas baterainya. Namun dengan ketebalan ponsel yang hanya 6,5 mm yang cukup tipis, maka kapasitas baterai terbesar yang dapat disematkan pada ponsel tersebut maksimal hanya 3.000 mAh.

Advertisement
Comments
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer