Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Inilah MacBook Air Terbaru dengan Layar Retina dan Bezel Tipis

Selain merilis dua iPad Pro terbaru, Apple juga memperkenalkan jajaran laptop tipis andalannya, apalagi kalau bukan MacBook Air dengan harga mulai US$1.199 atau setara Rp17 juta.

Updated

Setelah lama tidak mendapat pembaruan, Apple akhirnya menelurkan generasi terbaru dari MacBook Air. Lini laptop MacBook Air sendiri selama ini menjadi laptop paling laris dari Apple. Selain dikenal tipis, harganya pun lebih terjangkau dari MacBook Pro.

MacBook Air terbaru yang kali ini dirilis datang dengan ukuran layar 13,3 inci. Resolusinya 2.560 x 1.600 atau disebut Retina Display. Yang menarik, tepian layarnya kini 50 persen lebih tipis dibanding MacBook Air generasi sebelumnya. Pada bezel atasnya masih terdapat kamera FaceTime.

Sama halnya MacBook Pro, kini MacBook Air juga sudah didukung Touch ID yang terintegrasi pada tombol power di ujung kanan atas keyboard. Tak ketinggalan, tombol ini juga memiliki fungsi lain “Hey Siri” yang sesuai namanya berfungsi untuk memanggil Siri.

Bagaimana dengan jeroan di dalamnya? Apple menyematkan otak dual-core Intel Core i5 generasi ke-8 yang dipadukan RAM 16 GB dan SSD 1,5 TB. Sementara kapasitas baterainya seperti biasa tidak disebutkan, hanya diklaim mampu bertahan hingga 12 jam untuk browsing.

Hal lain yang menarik tidak lain adalah trackpad. Areanya kini lebih lega 20 persen dan sudah didukung teknologi Force Touch. Dipastikan penggunanya bakal merasakan kenyamanan seperti halnya menggunakan mouse eksternal. Sedangkan sisi speaker kini diklaim 25 persen lebih lantang dari pendahulunya.

Baca juga

Bicara soal bodi, MacBook Air terbaru ini diproduksi dengan bahan aluminium recycle dengan ketebalan 15,6 mm serta berat 1,24 kg. Interface yang terdapat di sekujur bodinya yakni tiga port USB C Thunderbolt. Sementara soal warna, tersedia pilihan warna emas, perak, dan abu-abu. Harganya sendiri dibanderol mulai US$1.199 atau setara Rp17 juta.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer