Connect with us
MaxProM1
Tech News

Inilah Konsep Nokia 9, Layar Melengkung di Kedua Sisinya

Updated

Setelah Microsoft secara resmi “membuang” Nokia, HMD Global justru membangkitkannya dari keterpurukan. Ya! HMD Global yang kini memegang lisensi Nokia bisa dikatakan berhasil untuk mengembalikan brand smartphone asal Finlandia tersebut.

Tak main-main, mengemas smartphone Nokia dengan sistem operasi Android, HMD Global untuk pertamakalinya memproduksi Nokia 6. Selanjutnya, mereka meluncurkan seri Nokia lainnya, yakni Nokia 3, Nokia 5, Nokia 8, dan Nokia 7.

Apakah hanya sampai disitu gebrakan yang dilakukan oleh HMD Global? Rupanya tidak! Setelah memproduksi Nokia 8 yang masuk ke dalam jajaran smartphone flagship, HMD Global berencana untuk kembali menelurkan smartphone Nokia flagship kedua, yakni Nokia 9.

Beberapa rumor menyebutkan, HMD Global tidak akan merilis Nokia 9 pada tahun ini. Besar kemungkinan, smartphone tersebut baru akan diperkenalkan pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar pada bulan Februari nanti.

Namun belum juga diperkenalkan, di dunia maya alias internet telah muncul model konsep Nokia 9 dengan tepian layar melengkung. Nampak jelas, desain smartphone tersebut terlihat lebih menarik dibandingkan Samsung Galaxy Note 8.

Diperkirakan, smartphone ini memiliki bentang layar 5,5 inci yang memenuhi bagian depan dan memiliki lengkungan di sisi kiri dan kanannya. Terlihat elegan, Nokia 9 ini juga dibekali dengan dual-camera belakang yang memiliki resolusi 16 MP.

Tepat di bawah dual-camera utamanya, terdapat sensor fingerprint dan sensor kesehatan. Hal menarik lainnya, smartphone ini juga disokong dengan IR Projector untuk memproyeksikan tampilan yang ada di layar smartphone. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Bagaimana dengan dukungan dapur pacunya? Untuk urusan ini, belum ada informasi yang akurat. Namun, diperkirakan Nokia 9 akan memiliki dua varian, yakni RAM 6 GB+ROM 64 GB dan RAM 8 GB+ROM 128 GB.

Rumor lainnya menyebutkan, HMD Global memang bakal memproduksi Nokia 9 dengan mengambil sebagian DNA dari Nokia 8. Namun perbedaan yang cukup mencolok, Nokia 9 bakal dikemas super tipis dibandingkan pendahulunya tersebut.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.