Connect with us
Tech News

Inilah Kisah Debut Realme di Indonesia Selama 2018

Datang sebagai pemain baru di pasar smartphone Indonesia, Realme telah mencatatkan banyak keberhasilan. Ya! Semua smartphone yang diperkenalkannya pun disambut hangat oleh pecinta gadget di Tanah Air.

Updated

Realme yang dibangun oleh Sky Li bersama Madhav Sheth pada tanggal 4 Mei 2018 lalu terus begitu eksis. Berani melebarkan sayapnya, Realme pun masuk pasar Indonesia pada tanggal 9 Oktober 2018. Ini ditandai dengan kehadiran Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1.

Lalu, dua bulan kemuadian, atau tepatnya tanggal 10 Desember 2018, Realme meluncurkan Realme U1. Smartphone ini datang dengan dukungan kamera “SelfiePro” 25 MP dan jadi smartphone pertama yang ditenagai chipset MediaTek Helio P70.

Lewat empat smartphone yang diperkanalkannya itu, Realme sukses menjadi game changer di industri smartphone Tanah Air. Saat ini, Realme juga telah menjadi perangkat hot list di kategori smartphone di e-commerce Lazada setelah memecahkan rekor penjualan online perdananya.

Adalah Realme 2 yang dijual di bawah harga Rp2 jutaan, terjual sebanyak 15 ribu unit dalam 10 menit. Ada juga Realme 2 Pro yang terjual habis dan angka penjualannya mencapai Rp33 miliar dalam waktu kurang dari 3 menit. Terakhir, Realme C1 terjual 10 ribu unit hanya dalam 40 detik pertama.

Tidak berhenti sampai di situ, Realme kembali membuat kejutan pada Festival Belanja Online 11.11 yang digelar oleh Lazada. Realme mencatatkan penjualan untuk ketiga varian produknya sebanyak 40 ribu unit dalam waktu 21 menit.

Bersamaan dengan itu, Realme juga berhasil menjadi Triple Champion Smartphone untuk pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru. Sebulan kemudian, Triple Champion Smartphone Realme kembali berhasil menjadi Juara di Lazada.

Tak hanya di Lazada, Realme juga berhasil memecahkan rekor lewat Realme U1 dengan mencatatkan penjualan sepuluh kali lebih banyak dari rekor yang pernah ada di Shopee. Selain itu, smartphone Realme juga berhasil menjadi smartphone yang paling direkomendasikan oleh sejumlah media teknologi.

Baca juga

Sebagai pemain baru di pasar smartphone Indonesia, Realme bangga dengan semua pencapaian dalam waktu singkat ini. Tak hanya itu, mereka juga berkomitmen akan selalu membawa serta memenuhi semua kebutuhan anak muda akan sebuah smartphone di tahun 2019 mendatang.

Comments

Populer