Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Inilah Keunggulan Fingerprint Under Display Terkini Besutan Xiaomi

Fingerprint under display mulai disukai pengguna smartphone. Meski begitu, fitur keamanan biometrik ini masih sering menimbulkan masalah, terutama ketika proses pemindaian sidik jari. Lewat inovasi yang ditelurkan oleh Xiaomi, masalah tersebut bisa ditanggulangi.

Updated

Sejak tahun lalu, tak sedikit pabrikan smartphone yang menawarkan cara paling mudah untuk membuka kunci perangkat. Sebagian besar, kini telah memutuskan untuk memuat sensor sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Ya! Inilah sebuah inovasi yang mulai digemari oleh banyak pengguna.

Meski mulai disukai, masih ada beberapa masalah yang dihadapi oleh pengguna. Terkait dengan hal itu, Xiaomi yang memiliki basis di Cina telah mengumumkan teknologi fingerprint under display yang baru. Ya! Inovasi yang mereka telurkan lebih menjanjikan dan menawarkan beberapa peningkatan.

Xiaomi mengatakan bahwa teknologi barunya ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat dalam sekali sentuhan dan tidak memakan waktu lebih lama. Ya! Itulah masalah yang sering dihadapi oleh pengguna ketika berhubungan dengan pemindai sidik jari di dalam layar.

Lebih lanjut, Xiaomi juga mengatakan bahwa mereka telah memperluas area layar untuk dapat membaca sidik jari pengguna. Saat ini, sensor yang ditanam hanya bisa bekerja pada area/tempat di layar yang telah ditentukan. Nah! Solusi dari Xiaomi ini juga mampu menanggulangi masalah tersebut.

Sayangnya, Xiaomi belum mau mengatakan smartphone seri mana yang nantinya akan dilengkapi sensor sidik jari di dalam layar terbarunya ini. Namun mereka menjanjikan bahwa beberapa seri Xiaomi berikutnya akan dibekali teknologi tersebut.

Desas-desus yang beredar, ada dugaan kuat bahwa Xiaomi akan memuat teknologi pemindai sidik jari di dalam layar terbarunya itu ke dalam Xiaomi Mi 9. Seperti yang kita tahu, Xiaomi pada tahun ini akan merilis Mi 9 sebagai smartphone unggulan yang juga penerus Xiaomi Mi 8.

Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan poni mirip tetesan air atau waterdroop yang dikemas dalam layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Punya resolusi FullHD+, kemungkinan besar aspek rasio smartphone ini sudah 19,5:9 dan disokong kamera dengan resolusi 48 MP.

Datang sebagai smartphone unggulan, sudah wajar jika Xiaomi mengemas Mi 9 dengan chipset kelas atas. Diperkirakan, Xiaomi akan membenamkan chipset Snapdragon 855 Octa-core yang diproduksi oleh Qualcomm lewat teknologi fabrikasi 7 nanometer.

Baca juga

Meskipun Xiaomi belum mengumumkan tanggal peluncurannya, laporan terbaru mengungkapkan bahwa Mi 9 kemungkinan akan dirilis pada bulan Maret 2019. Meski begitu, ada peluang besar bahwa Xiaomi mau memamerkan smartphone tersebut lebih dulu di ajang MWC 2019. Kita tunggu saja!

Comments

Populer