Inilah Kepanjangan dan Arti SE pada iPhone SE

Apple seperti melanggar aturan main dan tradisi yang mereka ciptakan selama ini. Kehadiran iPhone terbaru bernama iPhone SE adalah hal yang tidak biasa. Pasalnya kali ini Apple tidak lagi menggunakan angka dalam penamaan iPhone terbaru ini.

Tidak sedikit orang yang penasaran dan menebak-nebak apa arti singkatan SE pada iPhone SE. Ada yang bilang Second Edition atau Small Edition, namun dugaan tersebut salah. Dikutip dari kicauan jurnalis CNET di Twitter, SE adalah singkatan dari Special Edition.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Jason Cipriani ketika mendapat kesempatan untuk bertanya langsung dengan Vice President Apple, Phill Schiller. Lantas, mengapa smartphone berlayar 4 inci dikatakan spesial?

Bisa jadi mengarah pada spesifikasi dan fiturnya. Seperti kita tahu, iPhone berlayar 4 inci bukanlah hal baru. Namun iPhone satu ini menjadi spesial karena di dalam bodinya yang kecil terdapat hardware kelas atas sekelas iPhone 6s.

iPhone SE membawa prosesor Apple A9 dual-core Twister serta RAM 2 GB. Kameranya pun beresolusi 12 MP dan sudah mendukung Live Photos seperti iPhone 6s. Satu hal lain yang membuatnya spesial mungkin adalah harga iPhone SE yang lebih terjangkau dari biasanya, yakni US$399.

(last edit: 26 March, 2016 / 11:58 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
34%
Mau
47%
Biasa Aja
8%
Payah!
12%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.