Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie
Tech News

Inilah Isi Jeroan di Dalam iPhone 8 Setelah Dibongkar

Droidlime.com,

/

Bukan iFixit namanya jika tidak membongkar habis perangkat smartphone terbaru dan mengungkapkan isi jeroan di dalamnya. Kali ini yang jadi korbannya adalah iPhone 8. Setelah mengetahui seberapa tangguh iPhone 8 menghadapi berbagai “siksaan” dari JerryRigEverything, kini waktunya mengetahui bagaimana jeroan smartphone ini.

Seperti dilansir dari GSMArena, dari hasil pembongkaran yang dilakukan iFixit, iPhone 8 hanya mendapat skor 6 dari skala 10. Angka 10 adalah skor yang diberikan untuk smartphone yang paling mudah diperbaiki. Raihan skor yang didapat iPhone 8 ini ternyata satu poin lebih rendah dibanding iPhone 7 Plus yang mendapat skor 7.

Pada iPhone 8, Apple memberikan akses langsung menuju dua komponen yang paling sering diperbaiki, yaitu layar dan baterai. Untuk memperbaikinya sendiri, Anda membutuhkan alat dan pengetahuan yang tepat. Pada iPhone 8, Apple juga sudah menyertakan dukungan wireless charging. Dengan kata lain penggunaan port Lightning bakal berkurang sehingga port ini bakal lebih awet.

Karena memiliki sertifikat IP67, iPhone 8 pun dilindungi segel khusus yang berfungsi menjaga komponen dari serangan air dan debu. Tapi keberadaan segel ini juga bakal menambah rumit proses perbaikan. Sementara pada area baterainya, Apple menggunakan baut pengencang universal yang biasa digunakan pada smartphone lain.

Baca juga

Saat memperkenalkan iPhone 8, Apple mengklaim material kaca pada back panel-nya merupakan kaca paling kuat yang pernah ada di smartphone. Namun jika rusak, kaca ini sulit untuk diganti karena menyatu dengan kombinasi bracket dan kabel fleksibel. Bagi iFixit, ini merupakan kelemahan yang pastinya menyulitkan proses perbaikan. Bisa disimpulkan, semakin ciamik desain sebuah smartphone, maka bakal semakin sulit untuk diperbaiki.

Advertisement
Comments
Tech News

Polytron Rilis Prime 7 Pro dengan Baterai Jumbo 5.000 mAh

Published

on

Polytron, pabrikan elektronik lokal yang ikut meramaikan pasar smartphone Tanah Air kembali memperbarui seri Prime 7 dengan merilis Prime 7 Pro diawal tahun 2018 ini. Mengusung tagline "Beyond Imagination", smartphone ini diklaim sesuai untuk kalangan mobilitas tinggi. Daya tarik smartphone yang memiliki bentang layar berukuran 5,5 inci Full HD ini sudah disokong dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh. Dukungan lainnya adalah layar kaca kurva 2,5D Gorilla Glass dengan ketebalan 0,07 mm. Tak ketinggalan, diotaki dengan prosesor Octa-core, Prime 7 Pro juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Untuk urusan memotret, kamera depan...
Continue Reading
Tech News

Harga Galaxy S9 di Negara Ini Bikin Kening Berkerut

Published

on

Kurang dari seminggu Samsung bakal memperkenalkan smartphone flagship yang dikembangkannya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Ya! Kedua smartphone ini akan diperkenalkan pada tanggal 25 Februari 2018 di Barcelona. Menariknya, sebagai smartphone yang berada di jajaran kelas premium, Galaxy S9 dan S9+ tak lepas dari rumor seputar spesifikasi hardware yang akan ditanam ke dalamnya, termasukjuga dukungan kamera dan desain. Jelas, bagaimana pun juga informasi tersebut sangat menarik. Bocoran terbaru kembali dilempar oleh Roland Quandt, yang memiliki akun Twitter @rquandt. Lewat Twitter, ia berkicau bahwa Galaxy S9 yang memiliki internal storage berkapasitas 64 GB di Norwegia akan dijual dengan harga 8.790 NOK...
Continue Reading
Tech News

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 Terungkap di GFXBench

Published

on

Tak sedikit pecinta gadget di banyak negara yang menunggu-nunggu kehadiran Galaxy S9 Series. Ya! Samsung memang sudah memiliki rencana untuk memperkenalkan smartphone flagship buatannya tersebut di ajang MWC 2018 di Barcelona. Namun, tahukah Anda bahwa Samsung juga memiliki agenda untuk memperkenalkan satu perangkat lainnya di tahun 2018 ini? Diperkirakan, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut bakal memperkenalkan Galaxy Tab S4. Bocoran mengenai tablet tersebut baru-baru ini terlihat di GFXBench, beserta beberapa spesikasi hardware yang bakal disematkannya. Memiliki nomor model SM-T835, Galaxy Tab S4 merupakan tablet yang ditujukan untuk pengguna kelas atas. Oleh karena itu tak mengherankan jika Samsung benar-benar mengemas...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer