Connect with us
ZFLive
Tech News

Inilah Isi Jeroan di Dalam iPhone 8 Setelah Dibongkar

Droidlime.com,

/

ifixit ip

Bukan iFixit namanya jika tidak membongkar habis perangkat smartphone terbaru dan mengungkapkan isi jeroan di dalamnya. Kali ini yang jadi korbannya adalah iPhone 8. Setelah mengetahui seberapa tangguh iPhone 8 menghadapi berbagai “siksaan” dari JerryRigEverything, kini waktunya mengetahui bagaimana jeroan smartphone ini.

Seperti dilansir dari GSMArena, dari hasil pembongkaran yang dilakukan iFixit, iPhone 8 hanya mendapat skor 6 dari skala 10. Angka 10 adalah skor yang diberikan untuk smartphone yang paling mudah diperbaiki. Raihan skor yang didapat iPhone 8 ini ternyata satu poin lebih rendah dibanding iPhone 7 Plus yang mendapat skor 7.

Pada iPhone 8, Apple memberikan akses langsung menuju dua komponen yang paling sering diperbaiki, yaitu layar dan baterai. Untuk memperbaikinya sendiri, Anda membutuhkan alat dan pengetahuan yang tepat. Pada iPhone 8, Apple juga sudah menyertakan dukungan wireless charging. Dengan kata lain penggunaan port Lightning bakal berkurang sehingga port ini bakal lebih awet.

Karena memiliki sertifikat IP67, iPhone 8 pun dilindungi segel khusus yang berfungsi menjaga komponen dari serangan air dan debu. Tapi keberadaan segel ini juga bakal menambah rumit proses perbaikan. Sementara pada area baterainya, Apple menggunakan baut pengencang universal yang biasa digunakan pada smartphone lain.

Baca juga

Saat memperkenalkan iPhone 8, Apple mengklaim material kaca pada back panel-nya merupakan kaca paling kuat yang pernah ada di smartphone. Namun jika rusak, kaca ini sulit untuk diganti karena menyatu dengan kombinasi bracket dan kabel fleksibel. Bagi iFixit, ini merupakan kelemahan yang pastinya menyulitkan proses perbaikan. Bisa disimpulkan, semakin ciamik desain sebuah smartphone, maka bakal semakin sulit untuk diperbaiki.

Advertisement
Comments
Tech News

Belum Dirilis, HTC Tidak Sengaja Perlihatkan Bodi HTC U12+

Published

on

HTC U12 Leaks 1
Beberapa minggu lalu Evan Blass, pembocor ternama yang juga pemilik akun Twitter @evleaks telah memperlihatkan spesifikasi resmi dan render dari HTC U12+. Kini, giliran Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya, @rquandt yang menangkap ketidaksengajaan HTC untuk memperlihatkan dokumen HTC U12+ dalam sebuah situs pengujian. Meskipun HTC sendiri telah mencabut dokumen pengujian dari situs tersebut, beberapa spesifikasi kunci dari HTC U12+ sempat terlihat. Perangkat unggulan dari pabrikan smartphone asal Taiwan ini akan dikemas dengan layar 18:9 dan memiliki resolusi WQHD+. Disebutkan dalam dokumen tersebut, layar HTC U12+ merupakan panel Super LCD yang memiliki ukuran 6 inci. Untuk otaknya, smartphone ini akan...
Continue Reading
Tech News

Kembali Goda Konsumen, VP Lenovo Perlihatkan Contoh Foto Lenovo Z5

Published

on

Lenovo Z5 Sample Photo 1
Lagi dan lagi, Vice President Lenovo, Chang Cheng kembali menggoda calon konsumen yang ingin membeli Lenovo Z5. Lewat jejaring sosial Weibo, Cheng kembali memperlihatkan keunggulan kamera ganda yang bercokol di punggung Lenovo Z5. Ya! Cheng ingin memperlihatkan bahwa sistem kamera ganda tersebut mampu memotret dengan baik dalam mode portrait atau bokeh. Tak main-main, ada tiga foto sekaligus yang diperlihatkan oleh Cheng dan dua diantaranya terselip watermark yang mengindikasikan objek dipotret  menggunakan kamera ganda Lenovo Z5. Besar kemungkinan, Lenovo juga akan menyisipkan dukungan artificial intelligence ke dalam kamera ganda yang disematkannya. Hal ini cukup beralasan karena Z5 akan muncul di tahun...
Continue Reading
Tech News

Vivo Bakal Rilis Vivo Z1, Sasar Konsumen Berkantong Cekak

Published

on

Vivo Leak
Vivo adalah salah satu pabrikan smartphone asal Cina yang begitu getol bakal menelurkan banyak produk di tahun ini. Seperti yang diungkap oleh Vivo sendiri lewat akun miliknya di jejaring sosial Weibo bahwa mereka dalam waktu dekat ini akan meluncurkan Vivo Z1. Bisa dibilang, smartphone ini masuk ke dalam keluarga Vivo Z terbaru dan akan ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah yang dijual dengan harga terjangkau. Dengan kata lain, Vivo Z Series ini akan mendampingi Vivo V Series yang juga ada di segmen kelas menengah. Bocoran dari poster yang dirilis di Weibo, Vivo Z1 akan hadir dengan layar penuh 19:9 dan Vivo...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer