Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Inilah Inovasi OPPO di Tahun 2019, Mau Buat Smartwatch

OPPO adalah salah satu pabrikan smartphone yang getol menelurkan inovasi baru. Ya! Lewat penegasan CEO-nya, OPPO di tahun ini juga akan lebih agresif menawarkan inovasi yang menarik. Bahkan disebutkan, OPPO akan terjun ke industri smartwatch.

Updated

Tahun lalu, OPPO mengumumkan perangkat inovatif dengan layar tanpa sensor dan sidik jari di layar. Ya! Perangkat tersebut datang dengan nama OPPO Find X. Tak hanya dua inovasi tersebut, OPPO Find X juga punya hardware jempolan di dalamnya.

Seperti tahun lalu, pada tahun 2019 OPPO juga memiliki terget yang tinggi. Ya! Mereka akan mengumumkan smartphone canggih lainnya yang ditenagai oleh Snapdragon 855. Selain itu, pada tahun ini juga akan debut ke pasar jam tangan pintar dan headphone pintar.

Dalam sebuah wawancara, CEO OPPO Chen Mingyong juga berbicara mengenai rencana perusahaan di tahun ini. Ia menambahkan bahwa OPPO ingin menghadirkan perangkat baru di pasaran yang tak hanya dibekali hardware jempolan, tetapi juga dapat menarik bagi konsumen secara keseluruhan.

Untuk itulah, OPPO juga bertranformasi untuk masuk ke pasar produk rumah pintar dengan meluncurkan perangkat pintar yang dapat memenuhi kebutuhan konsumennya untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu, mereka juga sedang berupaya untuk menelurkan smartphone dengan kemampuan 5G.

OPPO Find X2

Ya! Seperti yang dikatakan oleh Chen Mingyong, OPPO saat ini sedang bekerja keras untuk menghadirkan berbagai perangkat baru ke pasaran. Dalam wawancara tersebut, Chen Mingyong juga menyinggung mengenai kelanjutan dari OPPO Find X.

Dikatakan bahwa OPPO Find X terinsiprasi oleh teknologi eksplorasi dan inovatif. Ini adalah kombinasi antara seni dan teknologi yang memadukan penemuan yang terbilang sangat inovatif. Ia menyebutkan, Snapdragon 845 dan teknologi cahaya terstruktur 3D sebagai alasan dibalik popularitas Find X.

Selain itu, ia juga mendorong di tahun ini agar OPPO memiliki rencana untuk menghadirkan smartphone yang ditenagai Snapdragon 855. Diharapkan, smartphone tersebut meluncur sebelum pertengahan tahun 2019. Meskipun ia tidak mengonfirmasi spesifikasi lainnya, di duga kuat smartphone itu adalah Find X2.

Rencana OPPO untuk meramaikan 5G

Untuk menjadikan 5G sebagai teknologi yang inovatif, Chen Mingyong juga menegaskan bahwa OPPO akan terus mengembangkan teknologi ini dan berupaya keras memadukannya dengan kecerdasan buatan alias AI. Ini adalah pengalaman revolusioner yang harus dinikmati pengguna dengan banyak kepuasan.

Chen Mingyong juga menambahkan bahwa tak hanya dipadukan dengan teknologi AI, tetapi 5G juga harus bisa dipadukan dengan teknologi AR dan beberapa teknologi lainnya. Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa 5G bukan hanya tentang Internet of Thing saja.

Sudah sepatutnya era 5G juga mengintegrasikan banyak hal. Integrasi mendalam 5G dengan AI, AR dan teknologi lainnya disebutkan oleh Chen Mingyong akan mengarah kehadiran perangkat baru, koneksi baru dan tentu saja layanan yang baru.

Hadir 5G akhirnya juga memicu OPPO untuk membangun unit bisnis baru yang bergerak untuk mengeksplorasi lebih dalam mengenai teknologi ini. Untuk itulah, OPPO menargetkan untuk menghadirkan jam tangan pintar dan headphone pintar.

Perangkat pintar besutan OPPO

OPPO juga mencoba untuk terjun ke dunia baru dalam teknologi terkini di tahun 2019 ini. Sesuai dengan yang diucapkan oleh orang nomor satu di OPPO tersebut, OPPO akan secara aktif turut menghadirkan berbagai perangkat pintar di pasaran.

Perangkat pintar tersebut bisa berupa berupa jam tangan pintar, headphone pintar dan beberapa perangkat lainnya. Tak hanya sekadar pintar, perangkat tersebut nantinya juga bisa saling terkoneksi dengan perangkat rumah pintar lainnya.

OPPO juga berjanji untuk meningkatkan katalog produknya dan dikatakan bahwa tahun ini akan terjadi peningkatan yang signifikan bagi pabrikan smartphone asal Cina tersebut. Secara aktif mereka akan terus bekerja untuk membawa produk dan layanan barunya.

Baca juga

Mengenai hal itu, Chen Mingyong juga mengingatkan bahwa sebelumnya OPPO telah berhasil mencapai dukungan konektivitas 5G. Hal ini dibutikan atas kerja keras mereka pada bulan Oktober tahun lalu yang berhasil memodifikasi OPPO R15 sehingga bisa ditanam kemampuan 5G.

Comments

Populer