Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Inilah Harga Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus di Pasar Global

HMD Global sudah secara resmi memboyong dua smartphone kelas menengahnya ke pasar global, yakni Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus. Diperkenalkan di India, berapa harga kedua smartphone ini?

Updated

HMD Global pada bulan Mei 2018 lalu telah meluncurkan Nokia X6 di Cina. Selanjutnya satu bulan kemudian mereka memperkenalkan Nokia X5. Kedua smartphone ini mengikuti tren terbaru, yakni poni di bagian atas layarnya dan sekaligus menjadikan smartphone Nokia pertama yang punya poni.

Seperti yang mereka janjikan, keduanya pun bakal diboyong ke pasar global. Hal ini pun dibuktikan oleh HMD Global dengan merilis Nokia 6.1 Plus, nama lain dari Nokia X6 dan Nokia 5.1 Plus, nama lain dari Nokia X5. Keduanya sudah meluncur resmi di pasar India.

Nokia 6.1 Plus

Sedikit informasi untuk kalian, sebelumnya HMD Global juga telah menjual Nokia 6.1 Plus di pasar Hong Kong pada bulan Juli 2018 lalu. Smartphone ini datang dengan RAM sebesar 4 GB yang menjadi teman setia chipset Snapdragon 636.

Berbicara soal dukungan CPU yang disematkan, ada delapan core Kyro 260 yang memiliki clock speed 1,8 GHz, ditambah GPU Adreno 509. Smartphone ini juga sudah dibekali storage internal berkapasitas 64 GB dan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 512 GB.

Nokia 6.1 Plus tiba dengan layar LCD berukuran 5,8 inci Full HD+. Karena memliki poni, rasio layarnya sangat tinggi, yakni 19:9. Layarnya juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3. Dukungan laiannya adalah dual-camera 16 MP + 5 MP.

Smartphone ini datang sebagai bagian dari proyek Android One. Artinya, Nokia 6.1 Plus berjalan di atas sistem operasi Android Oreo murni yang dijanjikan memiliki tiga tahun pembaruan soal keamanan dan dua tahun dukungan sistem operasinya.

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni hitam dan putih. Di pasar India, Nokia 6.1 Plus dibanderol seharga INR 15.999 atau sekitar Rp3,3 juta. Sayangnya HMD Global belum mau berbicara banyak mengenai negara mana saja selain India dan Hong Kong yang bakal ikut mencicipi Nokia 6.1 Plus.

Nokia 5.1 Plus

Berbeda dengan Nokia 6.1 Plus, chipset yang ada di dalam tubuh Nokia 5.1 Plus adalah MediaTek Helio P60 Octa-core yang dipadukan GPU Mali-G72 MP3. Perpaduan RAM dan storage internalnya juga cukup besar, yakni 3 GB/32 GB yang juga masih disokong slot microSD hingga 512 GB.

Untuk layarnya, Nokia 5.1 Plus memiliki ukuran 5,8 inci HD+. Ada juga dukungan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP + 5 MP. Sedangkan untuk bagian depannya, smartphone ini telah dibekali selfie-camera dengan resolusi 8 MP.

Baca juga

Nokia 5.1 Plus juga masuk ke dalam proyek Android One. Tersedia warna hitam, biru dan putih, sayangnya HMD Global belum mengumumkan harga resmi smartphone ini. Rencananya, HMD Global baru akan memasarkan Nokia 5.1 Plus mulai bulan September 2018.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer