Connect with us
Tech News

Inilah Bocoran Spesifikasi Lengkap OnePlus 6T

OnePlus 6T baru akan dirilis pada tanggal 29 Oktober 2018. Meski begitu, kita sudah bisa lebih dulu mengetahui spesifikasi lengkap smartphone ini. Ya! Adalah tipster Ishan Agarwal yang membocorkannya.

Updated

OnePlus 6T adalah salah satu smartphone flagship yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Bahkan bocoran mengenai smartphone ini terbilang ramai di internet dan yang paling mengejutkan adalah rencana OnePlus untuk menyematkan fingerprint di dalam layar ke dalam tubuh OnePlus 6T.

Kini, bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah lembar spesifikasi yang ikut-ikutan beredar menjelang empat hari diluncurkannya smartphone tersebut. Ya! Lembar spesifikasi yang beredar juga diikuti dengan sejumlah materi promosi yang pernah diposting oleh tipster Ishan Agarwal.

Seperti yang pernah diungkap pada beberapa bocoran sebelumnya, lembar spesifikasi ini juga menuliskan bahwa OnePlus 6T akan datang dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Layar smartphone ini juga memiliki poni tetesan air dan bezel yang relatif kecil.

Berkat gambar promosi yang diposting oleh Ishan Agarwal, kita pun bisa mengetahui bahwa OnePlus 6T akan punya rasio screen-to-body sekitar 86 persen. Selain itu, Gorilla Glass 5 yang ada pada OnePlus 6 akan ditukar dengan Gorilla Glass generasi ke-6 yang lebih baru.

Seperti yang telah disinggung, di bawah panel layarnya, OnePlus akan menyematkan sensor pemindai sidik jari optik terbaru yang mirip dengan yang kita lihat pada Mate 20 Pro. Ya! Inilah peningkatan yang cukup signifikan yang dilakukan oleh OnePlus.

Sama seperti perangkat sebelumnya, OnePlus akan fokus pada kemampuan fotografi. Untuk itulah, OnePlus 6T akan dilengkapi dengan sensor utama 16 MP lengkap dengan aperture f/1.7. Sementara sensor sekundernya adalah 20 MP dengan aperture sama.

Diduga kuat, OnePlus juga akan melengkapi dual-camera belakangnya tersebut dengan kemampuan Portrait Mode, Super Slow-mo dan Quick Capture. Berbicara soal jeroan, OnePlus 6T akan diotaki dengan Snapdragon 845, chipset kelas atas buatan Qualcomm.

SoC yang dibenamkan juga akan dipadukan dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB. Kedua model tersebut akan datang bersama penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Meski begitu, tak tertutup kemungkinan OnePlus 6T akan punya penyimpanan internal berkapasitas 256 GB dengan RAM 8 GB.

Baca juga

Itu semua akan digerakkan oleh baterai berkapasitas 3.700 mAh dan Android 9 Pie adalah OS yang akan berjalan di dalam smartphone ini. Seperti yang sudah kita tahu, OnePlus memajukan satu hari waktu peluncuran OnePlus 6T, yakni 29 Oktober 2018 dan penjualan akan berjalan mulai awal November 2018.

Comments

Populer