Inilah Bocoran Desain Smartphone Lipat Pertama dari Samsung

Now Reading
Inilah Bocoran Desain Smartphone Lipat Pertama dari Samsung

Pada tahun 2016 ini banyak vendor yang telah meluncurkan smartphone dengan layar lengkung, seperti Samsung Galaxy S7 Edge, Samsung Galaxy Note 7, Vivo Xplay 5 Elite, dan Mi Note 2. Semua perangkat tersebut menandakan bahwa smartphone masa kini memiliki layar yang antimainstream tidak lagi berlayar datar.

Selain itu, bahkan Lenovo juga telah memperkenalkan prototype dari perangkat yang memiliki layar fleksibel yang bisa ditekuk. Tak mau ketinggalan, Samsung juga tengah mengembangkan smartphone dengan layar fleksibel yang dapat dilipat dengan codename Project Valley. Bahkan proyek ini telah diumumkan pada bulan April 2016 lalu.

galaxy-x

Konsep smartphone ini berbeda dengan smartphone model clamshell yang memiliki dua bagian terpisah. Nantinya smartphone Project Valley ini memungkinkan satu smartphone dengan satu bagian utuh yang bisa dilipat layaknya sebuah kertas. Berdasarkan gambar desain yang dibocorkan, terlihat engselnya berada tepat di bagian tengah.

Selanjutnya tombol Home, Back, dan Recent Apps akan berada di bagian depan di bawah layar layaknya smartphone Samsung berbasis Android pada umumnya. Diperkirakan smartphone lipat ini akan diluncurkan dengan nama Galaxy X. Sayangnya pihak Samsung belum mengumumkan kapan smartphone ini akan meluncur di dunia. Bisa jadi harga untuk smartphone yang satu ini akan mahal mengingat layar fleksibel yang digunakan akan cukup sulit dibuat.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
5%
Biasa Aja
0%
Payah!
14%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response